Connect with us
ZF5
Tech News

Haier Garap Smartwatch Terintegrasi Proyektor

Droidlime.com,

/

Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 memang telah berakhir. Namun, tahukah Anda apa yang diperlihatkan oleh Haier di ajang pameran gadget kelas dunia tersebut? Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah smartwatch dengan dukungan proyektor di dalamnya.

Terdengar menarik? Ya, karena smartphone ini memang dapat memproyeksi tampilan atau konten yang ada di layar ke bagian belakang tangan pengguna atau ke media lainnya, seperti dinding ruangan atau papan tulis.

Namun smartwatch yang diberi nama Asu ini jangan harap dapat memproyeksikan film atau konten multimedia lainnya. Jadi, Haier di langkah awalnya ini memang membuat Asu untuk menampilkan teks dan berbagai data lainnya yang terkait dengan aplikasi atau fitur di smartwatch.

Dalam beberapa fungsi tertentu seperti pesan teks, jam tangan pintar ini mampu memproyeksikan ke pergelangan tangan pengguna. Namun, visibilitas teks yang diproyeksikan mungkin tidak mudah dilihat atau mudah dibaca.

Perlu juga Anda ketahui, bahwa tidak semua informasi yang diproyeksikan akan sama seperti dilayar. Misalnya seperti pada gambar di atas, konten yang diproyeksikan tidak sama dengan yang muncul dipergelangan tangan. Sayangnya, hal ini tidak dijelaskan oleh Haier secara rinci.

Selain dukungan proyektor, Asu juga dibekali beragam fitur yang selama ini memang sudah menempel di banyak smartwatch. Tak hanya fitur untuk menghitung jumlah langkah, ada juga jumlah kalori yang dibakar, serta notifikasi ketika smartwatch ini terhubung dengan smartphone.

Baca juga

Kapan smartwatch ini meluncur? Haier juga tak mau mengungkap secara terbuka mengenai hal itu. Begitu juga dengan harga jualnya. Namun rumor yang beredar, Asu akan melenggang kepasaran pada bulan Mei 2018 mendatang dan hanya tersedia terbatas di pasar Cina.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer