Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Hadir di Indonesia, UCBrowser Terbaru Diklaim Lebih Cepat dan Hemat

Droidlime.com,

/

ucbrowser

UCWeb yang merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group mengumumkan kehadiran aplikasi browser terbarunya, UC Browser versi 12.0 untuk penggunanya di Indonesia. Disebutkan, aplikasi browser ini menjanjikan pengalaman berselancar yang lebih cepat dan aman.

Hadirnya UC Browser 12.0 di Indonesia juga dilatarbelakangi laporan dari Mary Meeker Internet Trends 2017. Laporan tersebut menegaskan bahwa penggunaan telepon genggam dalam lalu lintas web traffic di Indonesia adalah 69 persen, jauh di atas rata-rata global yang hanya sebesar 50 persen.

Hal itulah yang membuat UCWeb beranggapan bahwa Indonesia jadi salah satu pasar terpenting untuk menghadirkan UC Browser 12.0. Hal itu didukung pula oleh pesatnya pertumbuhan pengguna Internet yang menggunakan telepon genggam.

Menurut Shallia Li, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Alibaba Mobile Business Group bahwa pihaknya merasa bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas yang juga memiliki beragam pilihan konten.

“Kami berharap peningkatan ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia dalam aplikasi browser yang lebih maju dan konten digital yang berkualitas,” ujar Shallia saat memaparkan versi UC Browser 12.0 di Jakarta.

Lantas, apa saja keunggulan dari aplikasi browser terbaru besutan UCWeb ini? Pertama, aplikasi ini diklaim mampu memahami para penggunanya. Fitur yang disematkan juga lebih canggih dan kinerjanya lebih cepat.

Tak ketinggalan, UC Browser 12.0 juga sudah mengadopsi teknologi big data dan algoritma yang berperan penting untuk mengoptimalkan rekomendasi konten dalam feed berita bagi para penggunanya.

Dukungan lainnya yang turut disematkan, aplikasi browser ini telah ditambahkan fitur cuaca dan zodiak agar pengguna bisa lebih menyesuaikan laman utama mereka masing-masing. Salah satu fitur yang tak kalah penting adalah teknologi “no-buffering” saat memutar konten multimedia.

UC Browser 12.0 juga sudah mendukung format pengkodean video terbaru, VP9 Codec, yang mampu menyimpan data mobile hingga 50 persen dibandingkan versi yang terakhir, VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama.

Protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections) juga didukung pada sistem tersebut. QUIC adalah alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih baik dan cepat dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun.

Baca juga

“Untuk memenuhi permintaan konsumsi konten yang terus bertambah, UC Browser telah memimpin pasar browser seluler untuk melakukan peningkatan dari tool-plus tradisional ke platform distribusi konten yang didukung dengan teknologi big data,” pungkas Shallia.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 akan Dibanderol Sekitar Rp8,4 Jutaan

Published

on

OnePlus 6 Leak
Tidak lama lagi OnePlus akan merilis smartphone andalannya ditahun ini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor OnePlus 5T, yakni OnePlus 6. Bahkan beberapa minggu belakang ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang, OnePlus tak hanya menjanjikan untuk menghadirkan OnePlus 6 dengan bahasa desain yang katanya lebih baru, tetapi juga spesifikasi yang lebih berbobot. Bahkan OnePlus beberapa kali memberikan teaser bahwa smartphone ini nantinya masih akan menawarkan kecepatan sebagai senjata utamanya. Kabar terbaru yang juga beredar di internet, disebut-sebut OnePlus 6 akan diperkenalkan pada tanggal 18 Mei 2018. Namun yang cukup mengagetkan adalah info soal tempat peluncurannya...
Continue Reading
Tech News

Wow! Honor 10 Dijual Lebih Murah dari Honor View 10

Published

on

Honor 10 Launch
Honor baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya, Honor 10. Satu hal yang menarik, smartphone ini dijual dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan Honor View 10 dan sudah ditawarkan secara pre-order untuk pertama kali di pasar Cina. Honor 10 dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dan seperti kebanyakan smartphone yang muncul di awal tahun ini, Honor 10 juga memiliki poni di bagian atasnya. Sedangkan layarnya sendiri masih mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19:9. Meski mengusung layar penuh, Honor tetap memuat sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, ini mirip dengan kebanyakan...
Continue Reading
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer