Connect with us
Asus ROG
Tech News

Hadir di Indonesia, UCBrowser Terbaru Diklaim Lebih Cepat dan Hemat

Droidlime.com,

/

ucbrowser

UCWeb yang merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group mengumumkan kehadiran aplikasi browser terbarunya, UC Browser versi 12.0 untuk penggunanya di Indonesia. Disebutkan, aplikasi browser ini menjanjikan pengalaman berselancar yang lebih cepat dan aman.

Hadirnya UC Browser 12.0 di Indonesia juga dilatarbelakangi laporan dari Mary Meeker Internet Trends 2017. Laporan tersebut menegaskan bahwa penggunaan telepon genggam dalam lalu lintas web traffic di Indonesia adalah 69 persen, jauh di atas rata-rata global yang hanya sebesar 50 persen.

Hal itulah yang membuat UCWeb beranggapan bahwa Indonesia jadi salah satu pasar terpenting untuk menghadirkan UC Browser 12.0. Hal itu didukung pula oleh pesatnya pertumbuhan pengguna Internet yang menggunakan telepon genggam.

Menurut Shallia Li, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Alibaba Mobile Business Group bahwa pihaknya merasa bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas yang juga memiliki beragam pilihan konten.

“Kami berharap peningkatan ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia dalam aplikasi browser yang lebih maju dan konten digital yang berkualitas,” ujar Shallia saat memaparkan versi UC Browser 12.0 di Jakarta.

Lantas, apa saja keunggulan dari aplikasi browser terbaru besutan UCWeb ini? Pertama, aplikasi ini diklaim mampu memahami para penggunanya. Fitur yang disematkan juga lebih canggih dan kinerjanya lebih cepat.

Tak ketinggalan, UC Browser 12.0 juga sudah mengadopsi teknologi big data dan algoritma yang berperan penting untuk mengoptimalkan rekomendasi konten dalam feed berita bagi para penggunanya.

Dukungan lainnya yang turut disematkan, aplikasi browser ini telah ditambahkan fitur cuaca dan zodiak agar pengguna bisa lebih menyesuaikan laman utama mereka masing-masing. Salah satu fitur yang tak kalah penting adalah teknologi “no-buffering” saat memutar konten multimedia.

UC Browser 12.0 juga sudah mendukung format pengkodean video terbaru, VP9 Codec, yang mampu menyimpan data mobile hingga 50 persen dibandingkan versi yang terakhir, VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama.

Protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections) juga didukung pada sistem tersebut. QUIC adalah alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih baik dan cepat dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun.

Baca juga

“Untuk memenuhi permintaan konsumsi konten yang terus bertambah, UC Browser telah memimpin pasar browser seluler untuk melakukan peningkatan dari tool-plus tradisional ke platform distribusi konten yang didukung dengan teknologi big data,” pungkas Shallia.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer