Hadir Dalam Dua Versi Sekaligus, Inilah Wujud Mi Drone dari Xiaomi

Setelah beredar informasi lengkap dengan berbagai bocoran foto dan rumor, kini Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan pesawat tanpa awak perdana hasil garapannya, Mi Drone. Sama seperti produknya yang lain, Xiaomi juga membanderol drone ini dengan harga yang cukup bersahabat. Seperti dilansir The Verge, Xiaomi menghadirkan Mi Drone dalam dua varian berbeda, yakni yang berkemampuan merekam 4K UHD dan full HD.

Mi Drone merupakan quadcopter (punya empat baling-baling) untuk terbang dengan three-axis gimbal, kamera, dan remote control yang menggunakan smartphone Xiaomi sebagai viewfinder-nya. Kelebihan dari Mi Drone yakni bisa dibongkar-pasang. Beberapa di antaranya adalah modul kamera dan rotor.

mi-drone-02

Mi Drone sendiri dibekali dengan baterai yang lumayan besar. Kapasitasnya baterainya, yaitu 5.100 mAh yang ada di perangkat ini pun bisa dengan mudah diganti. Berbicara tentang baterai, komponen yang satu ini diklaim bisa menerbangkan drone selama 27 menit dalam sekali charge penuh.

Selain itu, Mi Drone menggunakan GPS dan Glonass untuk mencari posisi. Ada juga sistem visual di bagian bawah yang bisa membuat drone ini terbang secara stabil di ketinggian rendah di lingkungan yang sinyal satelitnya rendah.

Mi Drone hadir dengan dua varsi sekaligus, yang pertama hadir dengan kamera 4K yang dibanderol 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,2 juta. Sementara versi kedua akan dirilis dengan kamera 1.080p yang dilepas dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp5,2 juta.

(last edit: 29 May, 2016 / 3:15 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
60%
Biasa Aja
15%
Payah!
10%
About The Author
A. Wasa Wirman
Pengguna Oneplus 5 8/128 GB & Google Pixel. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.