Hadir Awal Tahun, Advan G1 Andalkan Kamera dan Audio

Setelah sekian lama tertunda, akhirnya Advan memastikan akan merilis smartphone flagship-nya yang bertajuk Advan G1 pada awal tahun depan. Untuk bersaing di segmentasi pasar kelas menengah, Advan G1 menjadikan fitur kamera dan audio sebagai andalan. Managing Director Advan, Tjandra Lianto menjelaskan, pada sektor kamera Advan G1 dipersenjatai kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera Advan G1 menggunakan lensa Largan Precision ala iPhone 6s.

Salahsatu itur menarik yang disematkan pada kameranya adalah ‘Shake to Shoot’. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan tampilan kamera selfie cukup dengan menyentuh sensor fingerprint di sisi belakang dan menggoyang smartphone. Selain sensor fingerprint, Advan G1 juga ditunjang sensor gyroscope. Sementara fitur unggulan lainnya disematkan pada bagian audionya.

advan g1 headset

Pada paket penjualannya disertai earphone dengan bentuk yang cukup meyakinkan. Hasil suaranya tergolong mengagumkan, baik melalui speaker pada smartphone-nya atau pun saat menggunakan earphone. Dari sisi desain bodi, smartphone ini membuat Advan terlihat naik kelas. Desain bodinya cukup cantik dan mewah. Kabarnya, Advan G1 dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Dengan harga tersebut, smartphone ini terbilang value for money. Terlebih bagi mereka yang menyukai desain iPhone 6 namun tidak mampu menjangkau harganya. Pasalnya, Advan G1 ini bisa disebut sebagai smartphone “iPhone wanna be”. Mulai dari desain yang mirip iPhone, hingga beberapa ringtone iPhone yang disematkan di dalamnya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
18%
Biasa Aja
35%
Payah!
18%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.