Connect with us
MaxM2
Tech News

Hadang iPad Pro dan Surface Pro, Google Perkenalkan Pixel Slate

Setelah sempat menjadi gosip yang ramai di internet, Google akhirnya secara resmi memperkenalkan tablet Chrome OS terbarunya. Perangkat ini punya panggilan Pixel Slate dan dijual mulai dari harga Rp9 jutaan.

Updated

Bersamaan dengan diperkenalkannya Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google juga memperkenalkan tablet terbarunya yang punya sistem operasi Chrome OS, yakni Google Pixel Slate. Tablet ini hadir dengan aspek rasio 3:2 dan punya layar berukuran 12,3 inci.

Bisa dibilang, Pixel Slate jadi lawan sepadan dari Google untuk menghadang tablet besutan Apple, yakni iPad Pro dan juga Surface Pro yang diproduksi oleh Microsoft. Berbasiskan Chrome OS, Pixel Slate juga punya keyboard yang dapat dapat dilepas/dipasang sehingga terlihat layaknya laptop.

Untuk mendongkrak kinerjanya, Google masih mempercayakan prosesor Intel Generasi ke-8, yakni Core i7 sebagai otak dari Pixel Slate. Tak hanya itu, tablet ini juga sudah dibekali RAM sebesar 16 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 256 GB.

Untuk memanjakan penyuka musik, Pixel Slate juga sudah dilengkapi dengan speaker stereo di bagian depan. Dukungan lainnya adalah kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 8 MP. Ada juga pemindai sidik jari yang diterpasang di tombol Power.

Google juga akan menjual Pixel Slate secara terpisah dengan keyboard yang disebut Google Keyboard Pixel Slate. Saat memperkenalkan Pixel Slate, Google juga memamerkan desain dari keyboard yang ada. Terlihat unik, Keyboard Pixel Slate punya serangkaian tombol dalam bentuk lingkaran dan juga memiliki backlit.

Baca juga

Tablet ini juga mendukung Pixelbook Pen, yang memulai debutnya pada tahun lalu dan juga dijual terpisah seharga US$ 99 atau sekitar Rp1,5 juta. Pixel Slate sendiri akan dijual mulai dari US$ 599 atau sekitar Rp9 jutaan. Sedangkan Keyboard Pixel Slate dijual dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp3 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.