Google Search Pamerkan Fitur Pembanding Spesifikasi Smartphone

Apa yang Anda lakukan ketika ingin membeli smartphone? Kami yakin, hal pertama Anda lakukan adalah mencari informasi mengenai spesifikasinya, atau bahkan membandingkannya dengan merek lain.

Saat ini, ada ribuan bahkan jutaan situs yang memberikan informasi mengenai spesifikasi smartphone, sehinga Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menelusuri satu demi satu situs untuk mendapatkan informasi yang valid.

Google memandang hal ini sebagai tindakan yang kurang efektif. Maka dari itu, perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai memperkenalkan fitur baru. Disitat dari Android Police, fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk membandingkan spesifikasi antara dua smartphone dengan sangat cepat.

google smartphone comparison

Untuk mencobanya, Anda dapat memasukan kata kunci dengan aturan {merek smartphone} + “vs” + {merek smartphone lainnya}. Dalam hitungan detik saja, tabel spesifikasi beserta harga smartphone akan muncul. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap diantaranya reviews, pilihan warna, tanggal rilis, kapasitas memori, daya tahan baterai, dan lain sebagainya.

Perlu dicatat, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum resmi diterapkan pada Google Search. Oleh sebab itu, hanya beberapa orang saja yang diberikan kesempatan untuk mencoba fitur ini. Tetapi, kami yakin Google akan segera merilis fitur ini sebelum tahun 2018. Pasalnya, di awal tahun 2018 nanti ada banyak smartphone baru yang diluncurkan, sehingga fitur ini akan sangat berguna dan kerap digunakan.

(last edit: 8 November, 2017 / 3:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
4%
Biasa Aja
0%
Payah!
9%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.