Google Rilis Tiga Smartphone Pixel Pada Tahun Depan? Ini Bocorannya

Awal bulan ini Google secara resmi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya, Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Tak main-main, smartphone yang masuk ke dalam kelas flagship ini dikemas dengan dukungan hardware yang mumpuni.

Kehadiran kedua smartphone ini juga mendapat respon positif dari para penggila gadget di banyak negara. Bahkan, Google Pixel 2 berhasil nongkrong diperingkat pertama pengujian kamera dari DxOMark.

Melihat hal itu, rupanya Google tak lantas berdiam diri. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan Pixel generasi berikutnya yang bakal hadir pada tahun depan.

Google Pixel Code Tahun 2018

Kabar ini sendiri datang dari sumber terpercaya yang disampaikan langsung kepada Droid-Life. Dikatakan, nantinya akan ada tiga perangkat Pixel terbaru di tahun 2018 yang memiliki kode penamaan Albacore, Blueline, dan Crosshatch.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Google akan menyebut ketigannya dengan julukan A, B, dan C untuk merahasikan jati dirinya. Terungkap juga, dua perangkat Pixel terbaru akan masuk ke dalam kelas premium, dan satu perangkat lainnya akan menjadi model kelas atas.

Ketika diinvestigasi lebih dalam, daftar AOSP untuk perangkat Pixel memang menyebutkan salah satu kode penamaan, yakni Crosshatch. Daftar halaman ini juga berisi referensi mengenai Sailfish dan Marlin yang merupakan kode penamaan dari Pixel dan Pixel XL.

Menariknya, ada juga penyebutan perangkat misterius dengan kode penamaan Wahoo. Sayangnya, tak ada konfirmasi perangkat mana yang diberi kode penamaan Wahoo. Atau bisa saja, Wahoo tidak terkait dengan perangkat Pixel yang bakal datang pada tahun 2018 mendatang.

Sedikit informasi untuk kalian, awalnya Google juga pernah dikabarkan bahwa mereka pada tahun ini akan mempersiapkan tiga perangkat Pixel dengan kode penamaan Muskie, Walley, dan Taimen. Namun, model Muskie akhirnya dibatalkan tanpa ada penjelasan langsung dari Google.

Meskipun Google Pixel yang direncanakan akan hadir pada tahun depan memiliki tiga kode penamaan, mungkin saja semua itu bisa berubah saat mendekati tanggal peluncuran. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan dari pemberitaan ini.

(last edit: 25 October, 2017 / 9:41 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
5%
Biasa Aja
24%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.