Google Rilis Data Terbaru, Inilah OS Android Terpopuler Saat Ini

Google kembali merilis data terbaru mengenai sebaran atau pangsa pasar sistem operasi mobile yang dikembangkannya. Dari data tersebut, terlihat bahwa platform Android Nougat pangsa pasarnya masih kecil dan Android Marshmallow menjadi yang sistem operasi yang masih diminati oleh produsen smartphone.

Seperti dilansir dari GSMArena, sebaran Android Nougat berada di angka 9,5 persen yang terdiri dari 8,9 persen Android 7.0 Nougat dan 0,6 persen Android 7.1 Nougat. Sedangkan Android 6.0 Marsmallow berada di angka 31,2 persen yang diikuti oleh Android 5.1 Lollipop, yakni sebesar 22,6 persen.

Android Distribusi

Meskipun pangsa pasarnya masih kecil, pangsa pasar Android Nougat terus mengalami peningkatan. Angka 9,5 persen yang diraih Android Nougat saat ini, masih lebih baik baik dibanding pada bulan Mei 2017 lalu yang hanya 7,1 persen dan bahkan dua bulan lalu angkanya masih di bawah 5 persen.

Diperkirakan, sistem operasi Android 7.x Nougat angka pangsa pasarnya tidak akan melampaui dua platform Android dengan populasi terbanyak sebelum Android O tersedia. Data menarik lainnya, pangsa pasar Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich masih ada, yakni masing-masing angkanya sebesar 0,8 persen.

(last edit: 7 June, 2017 / 9:23 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
8%
Biasa Aja
16%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.