Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis

Droidlime.com,

/

Android Enterprise Recommended

Saat Anda membeli smartphone Android untuk diri sendiri, bisa dibilang gampang-gampang susah. Terkadang timbul beberapa pertanyaan, smartphone Android seperti apa yang Anda butuhkan. Ada juga pertanyaan terkait dengan anggaran yang Anda miliki.

Namun dari kedua pertanyaan tersebut, yang tak kalah penting adalah bagaimana Anda bisa menemukan smartphone yang berkualitas. Itu jika Anda membeli smartphone untuk diri sendiri. Lantas, bagaimana jika Anda diminta membeli sejumlah perangkat untuk kebutuhan kantor?

Tentu saja, hal ini akan terasa kompleks. Tak hanya berhitung soal bujet, tetapi Anda juga harus memikirkan banyak hal, seperti kualitas dan kecocokan dari smartphone yang harus dibeli dengan bisnis yang dijalankan.

Menanggapi hal ini, Google selaku pengembang sistem operasi Android rupanya tak tinggal diam. Raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat ini belum lama telah meluncurkan satu program inisiatifnya, yakni Android Enterprise Recommended.

googlebusiness

Program ini sengaja dibuat oleh Google untuk memberi rekomendasi bagi para pelaku bisnis atau perusahaan untuk memilih smartphone yang tepat. Tak main-main, Google pun telah memiliki daftar beberapa smartphone yang telah memenuhi atau melampaui spesifikasi dari program ini.

Saat ini, hanya 21 perangkat yang direkomendasikan oleh Google untuk digunakan oleh pelaku bisnis. Dan tak mengherankan, lini smartphone besutan Google, yakni Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah pasti akan nongkrong dalam daftar rekomendasi tersebut.

Adapun spesifikasi yang harus dipenuhi bagi perangkat yang masuk ke dalam daftar Android Enterprise Recomended antara lain:

  • Spesifikasi perangkat minimal adalah Android 7.0 atau yang lebih baru
  • Dukungan untuk penyebaran perangkat Android secara massal
  • Pengiriman update keamanan Android dalam waktu 90 hari sejak Google merilis, minimal selama tiga tahun
  • Menyediakan perangkat yang tidak terkunci (unlock device), langsung dari produsen atau pengecer
  • Berpengalaman menyediakan aplikasi secara konsisten, termasuk yang ada di dalam perangkat yang dikelola

Namun, Google juga menekankan bahwa daftar spesifikasi di atas bukanlah harga mati bagi produsen smartphone untuk mendapatkan status yang disarankan oleh Android Enterprise. Hanya saja, masing-masing produsen harus memikirkan hal itu.

Untuk mengetahui smartphone lainnya yang masuk ke dalam daftar Android Enterprise Recommended, Anda bisa mengakses tautan berikut. Dan ke depannya, Google juga berharap bisa menambahkan lebih banyak daftar smartphone yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer