Connect with us
ROG GL504
Tech News

Google Rilis Aplikasi YouTube untuk Layar Smartphone 18:9

Published
Youtube Logo
Vivo V11 Pro

Sejak pertengahan tahun 2017 ini tak sedikit produsen smartphone yang merilis perangkatnya dengan dukungan aspek rasio 18:9. Memiliki aspek rasio seperti itu membuat desain smartphone yang dikemas memiliki bagian depan didominasi penuh oleh layar.

Sayangnya, hal ini tak diikuti oleh banyak pengembang aplikasi. Pada akhirnya tak sedikit aplikasi yang berjalan pada smartphone dengan aspek rasio 18:9 masih menyisakan bagian hitam di sisi layar. Hal ini disebabkan karena aplikasi yang dibuat masih mengusung aspek rasio 16:9.

Namun, permasalahan ini rupanya dianggap serius oleh YouTube. Layanan video online racikan Google tersebut belum lama ini telah merilis aplikasinya, YouTube 12.44 yang dapat ditampilkan secara penuh pada perangkat dengan rasio 18:9 ataupun 18,5:9.

Tak hanya untuk perangkat berbasiskan Android, Google juga menegaskan bahwa YouTube 12.44 ini kompatibel dengan perangkat berbasis iOS. Sayangnya, versi update yang dapat diunduh secara cuma-cuma akan didistribusikan secara bertahap.

 

Comments

Wajib baca

Populer