Google Rilis Android 7.1.2 Nougat Beta

Google baru saja mengumumkan secara resmi Android 7.1.2 Nougat dan akan mulai meluncurkan versi beta-nya mulai hari ini. Dilansir dari PhoneArena, Google Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, Nexus Player, dan Pixel C menjadi perangkat yang terdaftar dalam program beta Android 7.1.2. Selain itu, Nexus 6P juga akan mendapatkan update segera.

Jangan berharap ada segudang fitur baru yang dihadirkan bersamaan dengan Android 7.1.2 Nougat ini. Pasalnya update ini hanya difokuskan pada perbaikan, yang akan mencakup sejumlah perbaikan bug, optimasi, dan sejumlah kecil tambahan untuk operator seluler dan pengguna.

Salah satu hal yang menarik untuk dicatat yakni tidak semua perangkat Pixel dan Nexus akan menerima update Android 7.1.1 Nougat ini. Dua perangkat yang belum terdaftar yakni Google Nexus 6 dan Nexus 9, yang ternyata tidak memenuhi syarat untuk pembaruan Android 7.1.2 Nougat.

Google mengatakan jika Anda ingin menguji versi Android terbaru ini, Anda harus mendaftar di Program Beta Android. Jika Anda sudah terdaftar dan memiliki perangkat yang memenuhi syarat, perangkat Anda akan menerima update dalam beberapa hari ke depan. Jika Anda belum terdaftar, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs yang didedikasikan untuk dan pastikan perangkat Android Anda memenuhi syarat untuk menerima update tersebut.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
11%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.