Google Resmi Rombak Tampilan Mesin Penelusurannya

Google, raksasa teknologi asal Mountain View, California baru-baru ini telah membenahi mesin pencarinya. Sebagai salah satu layanan terpopuler, pembenahan ini tentu saja bertujuan untuk memberi kemudahan bagi para pengguna setianya.

Selain algoritma yang terus dikembangkan, Google juga memberikan pembaruan pada sisi tampilan. Ya! Google telah merombak tampilan mesin penelusurannya. Untuk saat ini, perubahan UI tersebut hanya berlaku pada perangkat mobile, termasuk smartphone Android dan iOS.

Kalian pun dapat mengunjungi beranda Google dan menemukan sejumlah perubahan disana. Perubahan yang begitu terasa terletak pada warna latarbelakangnya. Jika dulu Google menyuguhkan warna abu-abu terang, kini mereka menggantinya dengan warna putih terang.

Tak hanya itu, perhatikan juga kotak pencariannya. Terlihat, setiap sudut kotak pencarian dirancang membulat. Tab kategori juga mengalami perubahan yang sama. Desain membulat ini juga berlaku untuk sejumlah item, seperti Top Stores, Weather, Sports Scores, dan item lainnya.

Sebelum dirilis, Google telah melakukan pengujian UI dan kami sempat mengingtip perubahan itu melalui mode Incognito. Kini setelah dirasa memuaskan, Google langsung menerapkan dan memasang perubahan tampilan tersebut.

Perubahan yang diberikan memang terlihat sederhana, namun setidaknya Google telah memberikan penyegaran. Dengan begitu, diharapkan penggunanya tak bosan dan tetap setia menggunakan layanan mesin pencari tersebut.

(last edit: 5 November, 2017 / 9:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
2%
Biasa Aja
8%
Payah!
10%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.