Google Rancang Ulang Smartphone “Bongkar Pasang” Project Ara

Smartphone Project Ara milik Google dikabarkan diberhentikan untuk sementara waktu. Seluruh proyek yang sudah dibuat pun akan dibuat ulang. Melalui akun Twitter resmi milik Google, mereka juga mengatakan bahwa Project Ara akan ditunda hingga tahun 2016.

Menurut rumor yang beredar, smartphone Project Ara diperkirakan akan melalui serangkaian pengujian di Puerto Rico. Namun belum diketahui kapan hal tersebut akan dilaksanakan. Google sendiri saat ini sedang dalam proses menyisir potensi pasar di beberapa lokasi di Amerika Serikat.

Project Ara merupakan smartphone modular yang memungkinkan Anda untuk mengustomisasi smartphone. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membeli satu unit smartphone baru. Untuk merasakan spesifikasi smartphone yang berbeda, Anda hanya perlu mengganti salah satu modulnya saja.

Dengan smartphone Project Ara, Anda dapat mengganti baterai yang lebih besar, kamera yang lebih bagus, layar yang lebih besar, bahkan Anda juga bisa mengganti prosesor untuk merasakan performa yang lebih kencang.

(last edit: 19 August, 2015 / 9:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
92%
Mau
8%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.