Google Play Store Segera Tinggalkan Android 2.3 Gingerbread

Now Reading
Google Play Store Segera Tinggalkan Android 2.3 Gingerbread

Perkembangan Android mulai dari awal kemunculannya hingga tahun 2016 ini bisa dibilang pesat karena sistem operasi ini telah banyak digunakan oleh berbagai vendor smartphone maupun tablet di seluruh dunia. Sayangnya ada sedikit kabar buruk mengenai Android 2.3 Gingerbread karena sebentar lagi tidak akan didukung oleh Google Play Store.

Melalui blog developer resminya, Google secara resmi memperkenalkan framework Google Play Services versi 10.0.0 yang merupakan versi terakhir yang mendukung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Nantinya pada update versi 10.2.0, framework Google Play Services hanya akan mendukung sistem operasi Android 4.0.1 Ice Cream Sandwich ke atas. Diperkirakan update ini akan hadir pada tahun 2017 mendatang.

Google menjelaskan bahwa Android 2.3 Gingerbread sudah berusia enam tahun dan banyak developer yang telah berhenti memberikan dukungan aplikasinya terhadap sistem operasi ini. Dengan membuat perubahan ini, Google berharap dapat memberikan kemampuan yang lebih baik bagi tool pengembangan aplikasi Android dengan lebih cepat.

Sekilas, Android Gingerbread dirilis secara resmi pada bulan Desember 2010 dan saat ini masih digunakan oleh 1,3 persen perangkat mobile di seluruh dunia. Setelah perubahan kebijakan ini, secara resmi developer aplikasi yang menggunakan SDK dari framework Google Play Services versi 10.0.x tidak akan lagi bisa mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
5%
Mau
5%
Biasa Aja
38%
Payah!
52%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response