Connect with us
ROG GL504
Tech News

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Meluncur Oktober Tahun ini

Published
Pixel 3 dan Pixle 3 XL Desain

Google dikabarkan sedang mengerjakan Pixel generasi mendatang yang diharapkan akan dinamai Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Menurut laporan yang beredar, raksasa search engine ini akan fokus mengembangkan smartphone tersebut guna meraih pendapatan yang lebih besar.

Pixel 3 XL diharapkan datang dengan layar edge-to-edge, tetapi tetap mempertahankan dagu di bagian bawah. Lebih lanjut, tak sedikit yang mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki lekukan alias poni di bagian atas layar dan terlihat mirip dengan poni yang ada pada iPhone X.

Sedangkan varian yang lebih kecil, yang diyakini sebagai Pixel 3 akan memiliki desain yang mirip dengan Pixel 2. Selain itu, Pixel 3 juga tak memiliki poni alias notch di bagian atas layarnya. Disebut-sebut, keduanya akan meluncur pada bulan Oktober tahun ini.

Jika informasi tersebut benar, hitungannya Pixel 3 dan Pixel 3 XL meluncur sebulan setelah Apple merilis smartphone terbarunya di tahun ini. Dan untuk tahun ketiga berturut-turut, operator telekomunikasi Verizon akan menjadi mitra eksklusif atas kehadiran dua smartphone terbaru besutan Google ini.

Pixel yang lebih besar akan datang dengan dual-camera di sisi depan dan kedua sensor kamera tersebut akan ditempatkan di dalam poni. Selain itu, Google juga akan menyematkan speaker stereo di dalam poni tersebut. Sedangkan di sisi bagian belakang, hanya ada satu kamera yang disematkan.

Disebut-sebut, Google juga akan meningkatkan modul kamera tunggal yang disematkan di bagian belakang. Sama seperti kebanyakan smartphone flagship dengan dual-camera di bagian belakang, nantinya kamera tunggal milik Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga mampu menciptakan foto bokeh.

Baca juga

Lebih jauh, Google juga akan meng-upgrade sistem operasi Android yang disematkan ke dalam Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Laporan yang beredar, Google akan mempersiapkan kedua smartphone terbarunya ini bisa lebih optimal bekerja dengan Android P.

Comments

Wajib baca

Populer