Google: Pengguna Smartphone di Indonesia Semakin Membludak

Google merilis data baru yang menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia sudah mencapai 43 persen dari total populasi penduduk di Indonesia. Tahun 2014 lalu penetrasi smartphone di Indonesia baru mencapai 28 persen. Itu artinya, ada peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tak hanya itu, Google juga menemukan bahwa ada 67 persen dari pemilik smartphone di Indonesia yang mengatakan kini mereka berbelanja langsung melalui smartphonenya.

Veronica Utami, Head Marketing Google Indonesia mengatakan,“Indonesia adalah salah satu dari 21 negara di dunia dimana pengguna smartphone lebih banyak dibandingkan pengguna perangkat komputer. Sekitar 30 persen dari pemilik smartphone ini melakukan penelusuran dengan perangkatnya setidaknya satu kali dalam seminggu."

Data ini didapatkan dari sebuah online tool gratis bernama Consumer Barometer yang menyajikan berbagai macam informasi, riset, serta survei tentang konsumen. Anda juga dapat membuat dan men-download customized charts untuk mengenali sejumlah pasar baru, mengevaluasi saluran baru, serta mengukur selera konsumen untuk berbagai jenis konten.

Berdasarkan sebuah studi yang diangkat dari lebih 400.000 konsumen di 56 negara, Consumer Barometer menjadi online tool gratis yang komprehensif untuk para planner yang ingin mengerti dan membandingkan perilaku para konsumen digital maupun perilaku berbelanja di seluruh dunia.

(last edit: 5 August, 2015 / 10:51 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.