Google Patenkan Komputer untuk Bola Mata Manusia

Mungkin terdengar sebagai sebuah ide yang sangat gila, tapi tak ada yang mungkin jika bicara teknologi. Pada tahun 2014 lalu, Google sudah mendaftarkan paten perangkat komputer (lensa elektronik) yang dapat "disuntikkan" ke bola mata.

Paten ini baru diumumkan pada akhir April kemarin. Perangkat ini bisa dipasang di bola mata manusia, tentunya dengan prosedur tindakan operasi. Lensa mata manusia terlebih dahulu diangkat, lalu diberikan cairan perekat yang nantinya bisa merekatkan komputer ke mata manusia.

Menurut paten yang didaftarkan tersebut, lensa elektronik ini juga bakal memiliki storage dan radio antena. Antena ini berguna untuk menghubungkan lensa elektronik dengan perangkat pintar lainnya sehingga dapat berkomunikasi satu sama lain.

Belum jelas bakal seperti apa dan apa saja fungsi yang ditawarkan oleh lensa elektronik ini. Bisa jadi, fungsinya bakal serupa dengan perangkat Google Glass yang sayangnya hingga kini belum juga dijual secara bebas.

(last edit: 2 May, 2016 / 9:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
29%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.