Google Nexus 4 Bisa Jalankan Sistem Operasi Android 7.1 Nougat

Now Reading
Google Nexus 4 Bisa Jalankan Sistem Operasi Android 7.1 Nougat

Android telah menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh smartphone di dunia. Perkembangan fiturnya pun semakin baik seiring berjalannya waktu. Sayangnya Android Nougat terbaru hanya bisa dinikmati oleh beberapa perangkat baru keluarga Nexus (Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, ASUS Nexus Player), Android One, Google Pixel, dan vendor lainnya.

Tentunya bagi pengguna Nexus 4 harus bersabar karena tidak akan mendapatkan update resmi sistem operasi Android Nougat terbaru. Meskipun begitu, ternyata pengguna Nexus 4 masih memiliki harapan untuk mencoba Android Nougat di smartphone tersebut karena Cyanogen baru saja merilis CyanogeMod 14 versi Nightly untuk Google Nexus 4.

Menariknya, CyanogenMod 14 ini berbasis Android 7.1 Nougat sehingga pengguna Nexus 4 bisa menikmati fitur-fitur unggulan yang telah tersedia di sistem operasi tersebut. Untuk saat ini CyanogenMod 14 masih versi Nightly sehingga masalah-masalah kecil dan bug masih terlihat, namun jika pengguna Nexus 4 tidak sabar menunggu versi stabilnya dan ingin segera mencoba fitur-fitur Android 7.1 Nougat maka bisa langsung meng-install-nya.

Beberapa fitur baru yang hadir dalam Android Nougat terdiri dari multi-windows untuk kenyamanan multitasking, integrasi dengan VR mode, dan masih banyak lagi. Selain Nexus 4, CyanogenMod 14 telah hadir pada beberapa smartphone Android, seperti LG G3, LG G Pad 8.3, Sony Xperia M, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
0%
Biasa Aja
14%
Payah!
29%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response