Connect with us
Tech News

Google Mulai Distribusikan Spam Protection untuk Pengguna Android

Google mulai terlihat mendistribusikan fitur Spam Protection yang dikembangkannya untuk pengguna Android. Fitur ini sendiri nantinya dapat diaktifkan atau dinonaktifkan secara manual oleh pengguna.

Updated

Setelah setengah tahun dikembangkan, akhirnya Google mulai meluncurkan fitur Spam Protection untuk pengguna beberapa pengguna Android. Fitur ini memang belum tersedia untuk semua orang, yang berarti masih terbatas untuk sementara waktu.

Tak tertutup kemungkinan, fitur Spam Protection ini dalam waktu dekat akan meluncur secara penuh. Ketika pembaruan sampai ke smartphone Android apa pun, pemberitahuan baru akan muncul di dalam perangkat yang menunjukkan ini datang sebagai sebuah fitur yang baru.

Fitur Spam Protection baru ini akan muncul di dalam bagian “Advanced” pada menu “Pengaturan” -> “Advanced”. Hal ini nantinya memungkinkan pengguna dapat secara manual mengaktifkan atau menonaktifkan fitur baru tersebut.

Lantas, bagaimana nantinya fitur ini bekerja? Sebelumnya, dari situs bantuan dukungan yang dibuat oleh Google menyebutkan bahwa ketika fitur ini diaktifkan, beberapa informasi pesan yang diterima pada perangkat akan secara otomatis dikirim ke Google.

Pengguna tak perlu khawatir, pasalnya isi pesan yang diterima tidak akan dibaca, seperti nomor telepon atau message body. Sayangnya, cara kerja fitur ini tidak dijelaskan secara detail, tetapi mungkin akan mengamati data secara statistik saat pemeriksaan dilakukan.

Baca juga

Namun, jika kalian begitu khawatir tentang implikasi privasi dan Google sepertinya bisa mengakses informasi yang ada di dalam smartphone, mungkin kalian tidak perlu mengaktifkan fitur ini. Untuk itu, kalian bisa menggunakan sistem perlindungan spam pihak ketika yang kini banyak beredar.

Comments

Populer