Connect with us
ROG GL504
Tech News

Google Maps Go Sudah Tersedia di Google Play

Published
Maps Go

Seiring dengan peluncuran Android Oreo Go Edition, Google sepertinya ingin lebih banyak merilis aplikasi mobile yang dikembangkannya dengan embel-embel “Go”. Dijanjikan, aplikasi-aplikasi tersebut akan dibuat lebih ringan dengan ukuran file yang lebih kecil.

Selain itu, Google juga menjanjikan bahwa seluruh aplikasi “Go” yang dikembangkannya bisa berjalan optimal pada smartphone Android dengan RAM terbatas. Jelas, ini sebuah gagasan yang terdengar menarik di mata banyak orang.

Tak hanya aplikasi GMail dan Assistant, Google juga telah memuat Files Go dan Maps ke dalam sistem operasi Android Go. Namun, baru Files Go yang sudah tersedia di Google Play Store dan dapat Anda download secara gratis.

Terkait dengan hal itu, Google juga sudah mengembangkan satu aplikasi baru yang lebih ringan, yakni Maps Go. Dan menariknya, aplikasi ini pun sudah bisa diunduh oleh kalian dalam waktu dekat lewat Google Play Store.

Seperti sudah disebutkan, versi ringan dari aplikasi Google Maps ini pun dirancang khusus agar dapat berjalan lancar pada perangkat Android dengan RAM terbatas. Sepenuhnya, aplikasi ini juga kompatibel dengan smartphone berbasis Android 4.1.

Keunggulan lainnya, aplikasi peta digital ini juga dapat bekerja pada jaringan atau koneksi internet yang memiliki kecepatan terbatas. Google pun juga menjanjikan untuk terus memberikan pembaruan ke dalam Maps Go, terutama terkait dengan info lalu lintas secara real-time.

Baca juga

Saat ini, Maps Go memang belum bisa di-download oleh pengguna di Indonesia. Namun ketika sudah bisa di-download nanti, aplikasi ini telah menyediakan lebih dari 70 bahasa serta dilengkapi peta yang lebih mendalam dan akurat di 200 negara dan wilayah.

Comments

Wajib baca

Populer