Connect with us
Tech News

Google Konfirmasi Hadirkan Pixel 3a, Kapan Dirilis?

Google telah mengonfirmasi akan menghadirkan Pixel 3a. Bahkan, spesifikasi smartphone tersebut sudah muncul di Google Play Console. Lantas, kapan smartphone tersebut akan mulai diperkenalkan oleh Google?

Updated

Google memang telah memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada awal Oktober tahun lalu. Artinya, smartphone ini sudah tersedia di pasaran sekitar 8 bulan. Menariknya, hingga saat ini smartphone tersebut masih menarik perhatian banyak pecinta gadget di banyak negara.

Guna kembali menggoda para penyuka Pixel, Google pun baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan Pixel 3a. Hal ini bisa kita lihat dari keberadaan smartphone mid-range-nya tersebut lewat situs resminya.

Ya! Pixel 3a sebentar lagi muncul di toko online Google. Halaman tersebut juga memiliki tautan ke casing yang kabarnya saat ini sedang digarap. Sebelumnya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL juga muncul di Google Play Console dengan nama sandi masing-masing “Sargo dan “Benito”.

Tak hanya itu, Google Play Console juga mengungkap beberapa spesifikasi smartphone tersebut, seperti RAM dan resolusi layar. Baik Sargo dan Bonito, keduanya memiliki besaran RAM yang sama, yakni 4 GB. Hanya saja, yang membedakan adalah resolusi layarnya.

Disebutkan, Sargo memiliki resolusi layar 1.080 x 2.220 piksel dan kerapatan 440 ppi. Sementara, layar Bonito dikatakan memiliki resolusi 1.080 x 2.160 dengan kerapatan layar yang sama, yakni 440 ppi. Kemungkinan, Sargo akan punya ukuran layar 5,6 inci dan Bonito menggunakan layar 6 inci.

Baca juga

Lantas, kapan Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini akan meluncur? Diperkirakan, keduanya baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Google pada pertengahan tahun 2019 ini. Atau, mungkin kita akan melihat keduanya diperhelatan Google I/O 2019 yang digelar mulai 7 Mei 2019?

Comments

Populer