Google Keyboard Kini Asyik Digunakan dengan Satu Tangan

Salah satu keyboard yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android, Google Keyboard, mendapat update terbarunya pada minggu ini. Terdapat beberapa fitur baru seperti one handed operation, emoji bar, pengaturan tinggi keyboard, gestures baru, dan word prediction yang lebih baik.

Fitur pertama pada update ini, yaitu one handed operation mungkin menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pengguna. Pasalnya, fitur ini sudah ada pada aplikasi keyboard lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini dapat dilakukan secara cepat, yaitu dengan menekan lama tombol koma (,). Anda dapat juga memilih posisi keybord, ingin berada di sisi kiri atau kanan smartphone.

Fitur kedua, yaitu emoji bar terbilang cukup unik. Google memilih enam buah emoji yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Dengan kata lain, Anda tidak dapat melakukan kustomisasi untuk emoji bar ini. Selain itu, pengaturan tinggi keyboard juga dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk fitur gesture yang terbaru, Anda dapat melakukan long press, hold, dan swipe ke kiri pada tombol delete untuk menghapus multiple words. Anda juga dapat melakukan menggeser kursor dengan menggunakan tombol spasi. Selain itu, Anda juga dapat menghapus prediksi yang tidak diinginkan dengan menekan lama pada kata prediksi tersebut.

(last edit: 3 May, 2016 / 11:27 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.