Connect with us
ROG GL504
Tech News

Google Keyboard Bakal Punya Tombol Khusus GIF Selfie

Published
gboardselfie
Advertisement

Satu pembaruan terkini meluncur untuk aplikasi Gboard (Google Keyboard) versi Android dan juga iOS. Pembaruan yang dimaksud sebenarnya adalah hal yang sangat sepele, namun punya fungsi yang bisa jadi sangat berguna untuk banyak orang.

Pengembang Gboard baru saja menambahkan tombol selfie GIF. Fungsinya tidak lain untuk memudahkan kita mengirim animasi GIF selfie secara cepat dengan cara menekan tombol yang disediakan. Lokasi tombol baru ini ada di pojok kanan atas keyboard.

Ketika menekan tombol yang dimaksud, maka kita biasa langsung merekam animasi GIF. Asyiknya kita bisa memilih untuk merekam menggunakan kamera depan maupun belakang dengan dua mode: loop dan fast forward.

Mode loop bisa digunakan untuk membuat video pendek berdurasi tiga detik dan terus berulang-ulang dengan sendirinya. Sedangkan fast forward berfungsi untuk merekam video hingga satu menit, namun dengan kecepatan melebihi standar.

Baca juga

Namun saat kami mencoba memperbarui aplikasi Gboard, belum ada update yang tersedia hingga artikel ini ditulis. Bisa jadi update memang sedang digulirkan secara bergantian. Jadi kita tunggu saja sampai update tersebut nantinya tersedia.

Comments

Wajib baca

Populer