Google Ganti Logo, Kini Lebih Segar dan Ceria

Jika Anda berniat mencari sesuatu dan membuka halaman pencarian Google, jangan kaget bila mendapati sesuatu yang berbeda. Anda akan melihat perbedaan pada logo Google, dimana pada saat membuka halaman Google, Anda bisa melihat animasi pergantian logo Google.

Logo Google pertama kali hadir tahun 1998 dengan huruf 3D. Setelah sempat berganti-ganti logo, perubahan paling besar terjadi pada bulan September 2013 dimana Google mengubah logonya menjadi bentuk flat 2D, tidak lagi 3D.

Kini, dua tahun berselang, Google kembali mengubah logonya. Masih dalam format flat 2D, logo Google berubah dari yang tadinya menggunakan jenis hurus Sans Serif menjadi huruf Serif. Hasilnya, logo Google terlihat lebih fresh, muda, ceria, dan tidak kaku.

Logo baru ini utamanya ditujukan untuk para pengguna internet yang sering mengakses halaman pencarian Google menggunakan perangkat mobile. Namun perubahan logo ini bisa dirasakan ketika menggunakan perangkat apapun, tak hanya smartphone atau tablet. Bagaimana menurut Anda, apakah logo baru Google terlihat lebih baik?

(last edit: 2 September, 2015 / 6:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
0%
Biasa Aja
20%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.