Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Google Chrome Siap Basmi Halaman Redirect

Droidlime.com,

/

Google Chrome

Rilis sejak tahun 2008 silam, Google Chrome menjadi web browser terpopuler di dunia. Sederet web browser ternama lainnya, seperti Mozilla Firefox, Safari, Internet Explorer nyatanya masih kalah pamor dengan web browser besutan Google tersebut.

Sejumlah data menyebutkan, hingga saat ini Google Chrome sudah diunduh dan digunakan oleh dua miliar orang lebih, yang mana setengah diantaranya adalah pengguna aktif. Melihat pengguna yang kian hari kian bertumbuh, Google pun tak berdiam diri untuk membenahi web browser ini.

Selain memberikan update keamanan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Google Chrome akan membasmi iklan pop-up dan iklan video yang mengganggu. Tentu saja, pembenahan ini semakin menarik bagi para pengguna setia Google Chrome.

UI Google Search 1

Lebih dari itu, Google Chrome juga akan memusnahkan halaman redirect yang kerap mempersulit pengguna saat mencari atau membaca sebuah informasi. Tak cuma mengganggu, halaman redirect seringkali disisipi malware yang beresiko menyerang sistem perangkat.

Biasanya, malware menembus celah keamanan perangkat melalui file yang terunduh secara otomatis. Tim Google, khususnya divisi Chrome menangani masalah ini dengan memberikan peringatan khusus ketika sebuah website akan mengalihkan/me-redirect pengguna ke alamat lain.

Hal ini juga berlaku untuk iklan redirect atau pop-up yang membuka tab baru. Tak berhenti sampai disitu saja, Google Chrome juga membasmi link iklan pop-up/redirect yang dipasang di tempat-tempat tersembunyi, seperti di gambar, icon atau tombol.

Pada dasarnya, Chrome akan mendeteksi perilaku sebuah halaman website jika dirasa ada indikasi keberadaan iklan pop-up maupun redirect. Secara tegas, Chrome akan segera mencegah pengalihan halaman itu terjadi.

Lewat pembaharuan kali ini, Google Chrome juga menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih aman dari sebelumnya. Selain itu, mencari informasi bakal jauh lebih nyaman tanpa gangguan iklan pop-up dan redirect yang menjengkelkan. Bagaimana menurut kalian?

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer