Google Bujuk LG Siapkan Panel Layar OLED untuk Pixel 2

Pada bisnis smartphone, Google tidak hanya menawarkan produk berupa sistem operasi Android saja, melainkan juga menawarkan produk berupa perangkat smartphone. Google menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan untuk membuat perangkat tersebut.

Sebelumnya, smartphone Nexus dibuat oleh dua perusahaan yaitu LG dan Huawei, sedangkan smartphone Pixel saat ini telah diproduksi oleh HTC. Dan saat ini, LG dikabarkan siap untuk menjalin kontrak dengan Google meskipun kabar tersebut baru sebatas rumor yang datang dari media di Korea.

Dilansir dari Phonearena, LG saat ini dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menerima atau menolak rencana Google yang ingin berinvestasi sebesar US$880 juta di divisi LG Display. Dengan dana sebesar itu, Google berharap bisa mendapatkan pasokan layar OLED untuk smartphone Pixel terbaru yang bakal dirilisnya.

Sebelumnya, Google menggunakan panel layar AMOLED yang dipasok oleh Samsung untuk smartphone Pixel dan Pixel XL. Namun sepertinya, pada smartphone Pixel terbarunya nanti Google lebih memilih untuk beralih menggunakan panel OLED. Dan LG adalah salah satu yang bisa memasoknya.

Keputusan tersebut kemungkinan diambil terkait dengan rumor yang beredar mengenai Apple yang telah menjalin kerjasama dengan Samsung untuk memasok 70 juta layar OLED untuk iPhone 8. Google tentunya berharap LG Display dapat segera memberikan jawaban atas tawarannya mengingat smartphone Pixel berikutnya akan segera diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

(last edit: 11 April, 2017 / 8:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
11%
Biasa Aja
11%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.