Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Google Bakal Merombak Tampilan Peta Digital Miliknya, Seperti Apa?

Droidlime.com,

/

maps 1

Google, raksasa teknologi asal Mountain View, California terus membenahi salah satu layanan digital yang dimilikinya, yakni Google Maps. Terhitung, layanan peta digital ini sudah hadir sejak tahun 2005, yang artinya layanan ini telah menemani penggunanya selama 12 tahun.

Bagi Google, layanannya ini benar-benar membawa banyak fungsi yang begitu krusial. Apalagi, saat ini sudah banyak pengembang aplikasi mobile yang mengintegrasikan aplikasi buatannya dengan Google Maps, seperti Grab, Uber dan layanan on-demand lainnya.

Tercatat, hingga saat ini Google Maps telah digunakan lebih dari satu miliar orang. Melihat antusiasme pengguna yang begitu besar, Google dikabarkan telah merombak tampilan Google Maps menjadi lebih interaktif.

maps 2

Tampilan baru Google Maps sejatinya lebih mengedepankan kemudahan bagi pengguna tak hanya dalam melakukan navigasi, tetapi juga kemudahan untuk mencari berbagai lokasi atau destinasi tertentu. Tentu saja, ini sebuah kabar gembira bagi pengguna setia Google Maps.

Seperti disitat dari GSMArena, pembaruan tampilan ini mencakup fitur atau mode baru, yakni Driving, Navigation, Transit, dan Explore. Contohnya, ketika pengguna berada dalam mode Driving, tempat-tempat yang berhubungan dengan mode tersebut akan lebih ditonjolkan.

Perubahan yang disuguhkan juga tak berhenti sampai disitu. Google juga akan menghiasi Google Maps dengan skema warna yang terlihat lebih segar. Kini beragam lokasi tertentu dilabeli dengan warna-warna yang berbeda. Contoh, tempat ibadah diberi warna abu-abu.

Sementara, ruang terbuka publik, seperti alun-alun, taman dan hutan kota ditandai dengan warna hijau. Sedangkan untuk tempat makan, seperti kedai dan restoran dilabeli dengan warna oranye. Dan untuk tempat-tempat medis seperti rumah sakit dan klinik diberi warna merah jambu.

Pastinya, hal ini akan membantu pengguna dalam mencari tempat atau lokasi yang diinginkan. Perlu dicatat, perubahan ini masih dalam tahap pengujian. Google berjanji akan segera meluncurkan tampilan baru ini dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja!

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer