Connect with us
Asus ROG
Tech News

Google Bakal Merombak Tampilan Peta Digital Miliknya, Seperti Apa?

Droidlime.com,

/

maps 1

Google, raksasa teknologi asal Mountain View, California terus membenahi salah satu layanan digital yang dimilikinya, yakni Google Maps. Terhitung, layanan peta digital ini sudah hadir sejak tahun 2005, yang artinya layanan ini telah menemani penggunanya selama 12 tahun.

Bagi Google, layanannya ini benar-benar membawa banyak fungsi yang begitu krusial. Apalagi, saat ini sudah banyak pengembang aplikasi mobile yang mengintegrasikan aplikasi buatannya dengan Google Maps, seperti Grab, Uber dan layanan on-demand lainnya.

Tercatat, hingga saat ini Google Maps telah digunakan lebih dari satu miliar orang. Melihat antusiasme pengguna yang begitu besar, Google dikabarkan telah merombak tampilan Google Maps menjadi lebih interaktif.

maps 2

Tampilan baru Google Maps sejatinya lebih mengedepankan kemudahan bagi pengguna tak hanya dalam melakukan navigasi, tetapi juga kemudahan untuk mencari berbagai lokasi atau destinasi tertentu. Tentu saja, ini sebuah kabar gembira bagi pengguna setia Google Maps.

Seperti disitat dari GSMArena, pembaruan tampilan ini mencakup fitur atau mode baru, yakni Driving, Navigation, Transit, dan Explore. Contohnya, ketika pengguna berada dalam mode Driving, tempat-tempat yang berhubungan dengan mode tersebut akan lebih ditonjolkan.

Perubahan yang disuguhkan juga tak berhenti sampai disitu. Google juga akan menghiasi Google Maps dengan skema warna yang terlihat lebih segar. Kini beragam lokasi tertentu dilabeli dengan warna-warna yang berbeda. Contoh, tempat ibadah diberi warna abu-abu.

Sementara, ruang terbuka publik, seperti alun-alun, taman dan hutan kota ditandai dengan warna hijau. Sedangkan untuk tempat makan, seperti kedai dan restoran dilabeli dengan warna oranye. Dan untuk tempat-tempat medis seperti rumah sakit dan klinik diberi warna merah jambu.

Pastinya, hal ini akan membantu pengguna dalam mencari tempat atau lokasi yang diinginkan. Perlu dicatat, perubahan ini masih dalam tahap pengujian. Google berjanji akan segera meluncurkan tampilan baru ini dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja!

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer