Connect with us
TUF
Tech News

Google Bagikan 13 “Patch Fungsional” untuk Semua Lini Pixel

Google memberikan kejutan dengan membagikan pembaruan alias update untuk semua lini Pixel. Tak main-main, ada 13 “patch fungsional” yang didistribusikan dan semuanya bertujuan untuk mendongkrak kinerja dari smartphone tersebut.

Updated

Memanjakan pengguna Pixel, Google baru-baru ini telah mendistribusikan pembaruan alias update yang mencakup 13 pact fungsional. Tak hanya untuk perangkat Pixel yang keluar pada tahun 2017 dan 2018, pembaruan tersebut juga mencakup smartphone Pixel yang rilis di tahun 2016 lalu.

Salah satu pembaruan yang ditawarkan oleh Google adalah meningkatkan kinerja memori Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Sebelumnya sejumlah pengguna mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat menjalankan lebih dari tiga aplikasi sekaligus dalam satu perangkat.

Fungsional patch lainnya termasuk untuk membantu meningkatkan bagaimana kamera yang disematkan ke dalam perangkat mampu menangkap gambar lebih optimal. Hal lainnya membuat model Pixel 2017 dan 2018 lebih kompatibel dengan Android Auto.

Beberapa update lainnya juga ditujukan untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Contohnya seperti patch yang meningkatkan visibilitas notifikasi ketika smartphone besutan raksasa teknologi asal Mountain View tersebut ditempatkan ke Pixel Stand.

Setelah pembaruan suntikkan ke dalam Pixel 3 atau Pixel 3 XL, smartphone tersebut seharusnya tak hanya bisa merespon lebih baik, tetapi juga lebih cepat ketika pengguna mengucapkan “Hey Google” atau “OK Google” saat membuka aplikasi Assistant dan perangkat tersebut masih terpasang di Pixel Stand.

Patch lainnya yang ditujukan untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL berkaitan dengan Always On Display, meningkatkan kinerja shutter kamera serta kontur pada warna HDR. Selain itu, Pixel 3 XL yang mendapatkan pembaruan ini juga mampu mendeteksi ketika aksesoris audio dicolokkan ke port USB-C.

Baca juga

Seperti yang telah disinggung di atas, pembaruan ini sudah mulai didistribusikan oleh Google ke semua model Pixel. Untuk menariknya secara manual, pengguna bisa mengakses menu “Setting > System > Advanced > System Update”.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.