Google Allo Ramaikan Persaingan Aplikasi Chat Smartphone

Now Reading
Google Allo Ramaikan Persaingan Aplikasi Chat Smartphone

Sang raksasa dunia maya, Google, telah meresmikan kehadiran aplikasi chat teranyarnya bernama Allo. Aplikasi ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya Google juga sudah merilis aplikasi video call bernama Duo. Allo dan Duo memang jadi andalan Google untuk bersaing dengan aplikasi chat dan telepon dari para pesaing.

Google merilis Allo di dua platform terkini, apalagi kalau bukan Android dan iOS. Allo pun bakal langsung bersaing dengan sederet aplikasi chat ternama yang sudah lebih dulu hadir, seperti BBM, LINE, WhatsApp, Telegram, atau iMessage.

google-allo

Kami pun sudah sempat menjajal Google Allo. Aplikasi ini menawarkan interface yang sederhana dan cukup mudah digunakan. Fungsi basic yang ditawarkan yakni berkirim pesan teks, gambar, suara, serta sticker. Google Allo juga dilengkapi “ikon centang” untuk mengetahui pesan yang dikirim sudah sampai dan sudah dibaca atau belum.

Selain itu, Google Allo menawarkan fitur incognito chat dimana pesan yang dikirim bisa terhapus dengan sendirinya dalam waktu yang sudah kita tentukan sebelumnya. Fitur ini cukup mirip dengan yang ada di BBM. Oh ya, ada juga fitur Google Assistant dimana Anda bisa chat dengan robot Google untuk bertanya banyak hal.

Baca juga: Game Mafia III Versi Mobile Tersedia 7 Oktober 2016

Anda bisa bertanya informasi apapun, seperti cuaca, tiket, rekomendasi tempat makan, film, nama jalan, dan yang lainnya. Untuk saat ini Google Assistant belum banyak mendukung bahasa Indonesia, sehingga Anda wajib menggunakan bahasa Inggris untuk bertanya.

Apa aplikasi chat favoritmu?

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
5%
Biasa Aja
25%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response