Google akan Patok Harga Tinggi untuk Smartphone Pixel Miliknya

Now Reading
Google akan Patok Harga Tinggi untuk Smartphone Pixel Miliknya

Google resmi merombak nama smartphone flagship besutannya mulai tahun ini. Smartphone kelas atas Google yang tadinya bernama Nexus, kini berganti nama menjadi Pixel. Dan tahun ini akan ada dua smartphone Google Pixel yang dirilis, keduanya dibuat oleh HTC.

Smartphone yang dimaksud adalah Google Pixel dan Google Pixel XL. Dari penamaannya bisa diketahui kalau Google Pixel XL bakal mengusung dimensi layar lebih besar. Kedua smartphone ini diyakini bakal diotaki prosesor Snapdragon 820 atau Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB dan storage setidaknya 32 GB.

Namun ada rumor dari sumber terpercaya menyebut kalau kedua smartphone anyar Google ini bakal dibanderol cukup tinggi. Google Pixel akan dipatok dengan harga US$650 (Rp8,5 juta) dan Google Pixel XL lebih mahal lagi dengan harga antara US$700 – US$749 (Rp9,1 juta – Rp9,7 juta).

Baca juga: Google "Bunuh" Dua Seri Smartphone Ciptaannya

Jika benar demikian, hal ini bakal terasa cukup mengecewakan karena sebelum-sebelumnya Google mematok harga yang lebih rendah untuk smartphone Nexus yang mereka rilis. Sebagai contoh, Google merilis Nexus 5X dengan harga US$379 (Rp5 juta). Dengan banderol tinggi, apakah nantinya Google akan memposisikan Pixel sebagai pesaing Galaxy S7 atau bahkan iPhone 7? Kita tunggu saja kehadirannya awal Oktober nanti.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
9%
Biasa Aja
12%
Payah!
70%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G4, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response