Gionee Ciptakan Kloningan iPhone 7 Plus dengan Empat Kamera

Ketenaran iPhone 7 Plus menginspirasi merek smartphone asal Cina, Gionee, untuk menciptakan smartphone serupa dengan fitur yang lebih unggul. Melalui smartphone barunya, S10, Gionee sukses membuat kejutan.

Gionee S10 bisa disebut kloningan iPhone 7 Plus karena baik tampang depan maupun belakangnya benar-benar mirip smartphone buatan Apple itu. Tapi Gionee S10 lebih unggul dalam hal jumlah kamera.

gionee s10

Di bodi belakang Gionee S10 terdapat dua buah kamera masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP. Kamera tersebut terbuat dari lensa 6P (enam lapis) dengan aperture lebar f/1.8. Sedangkan di sisi depan juga terdapat dua kamera 20 MP dan 8 MP. Baik kamera depan dan belakangnya sama-sama bisa memotret bokeh.

Selain berlimpah kamera, Gionee S10 juga membawa jeroan yang tak bisa dianggap remeh. Smartphone ini diotaki chipset MediaTek Helio P25 2,5 GHz yang dipadupadankan dengan RAM 6 GB serta storage 64 GB.

Smartphone yang hadir dengan layar IPS 5,5 inci Full HD serta sistem operasi Android 7.0 ini nampaknya bakal bisa mengganggu eksistensi Xiaomi Mi 6 di Cina. Pasalnya banderol harganya tak terpaut terlalu jauh. Gionee S10 dipasarkan seharga US$380 atau sekitar Rp5,1 juta.

(last edit: 28 May, 2017 / 9:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
8%
Biasa Aja
13%
Payah!
22%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.