Connect with us
ZFLive
Tech News

GIGABYTE Rilis Empat Smartphone Android Ramah Kantong

Droidlime.com,

/

Awalnya GIGABYTE dikenal sebagai produsen komponen PC seperti mainboard dan graphics card. Selanjutnya, GIGABYTE bermain di kelas system dengan produk seperti notebook dan all-in-one PC. Sekarang, GIGABYTE mengikuti langkah ASUS dengan menginjakkan kakinya di ranah smartphone.

Sayang, langkah yang diambil GIGABYTE terkesan seperti malu-malu dan tanggung. Pasalnya, GIGABYTE merilis empat smartphone Android dengan spesifikasi yang tidak bisa dibanggakan. Keempat smartphone tersebut rasanya bakal sulit bersaing dengan smartphone terjangkau asal Cina seperti Xiaomi, Meizu, atau Infinix yang menawarkan spesifikasi lebih baik. Namun bisa jadi, GIGABYTE membidik pasar pemula yang ingin pindah dari feature phone ke smartphone.

GIGABYTE Classic, GIGABYTE Classic Lite, GIGABYTE Essence, dan GIGABYTE Essence 4 adalah empat smartphone pemula terjangkau dari produsen asal Taiwan tersebut. GIGABYTE Classic adalah yang terbaik dengan layar 5 inci 720p, prosesor besutan Spredtrum, RAM 1 GB, storage 8 GB, dan kamera utama 8 MP. Sementara GIGABYTE Classic Lite hadir dengan layar 5 inci 854 x 480 piksel, RAM 512 MB, kamera utama 5 MP, dan sistem operasi Android KitKat 4.4.

Dua smartphone lainnya, yakni GIGABYTE Essence dan Essence 4 memiliki spesifikasi dan harga lebih rendah. GIGABYTE Essence punya layar 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel, prosesor sama seperti Classic Lite, dan OS Android 4.4. Yang paling rendah, GIGABYTE Essence 4 mengusung layar 4 inci 800 x 480 piksel, prosesor dual-core MediaTek, serta kamera utama 2 MP.

GIGABYTE memasarkan keempat smartphone barunya ini sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya, yakni dengan harga terjangkau. GIGABYTE Classic dijual seharga €95 (Rp1,4 juta), GIGABYTE Classic Lite seharga €75 (Rp1,1 juta), GIGABYTE Essence seharga €70 (Rp1 juta), dan GIGABYTE Essence 4 seharga €55 (Rp800 ribu).

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer