GFXBench Ungkap Spesifikasi Hardware Galaxy J3 (2018)

Selain Galaxy A, keluarga Galaxy J merupakan salah satu lini paling laku dari smartphone buatan Samsung. Produk terakhir yang mereka perkenalkan adalah Galaxy J7 Plus yang mengusung dukungan dula-camera.

Menariknya, Samsung baru-baru ini digosipkan sedang menggarap satu produk terbarunya yang juga masuk ke dalam lini keluarga Galaxy J, yakni Galaxy J3. Rencananya, smartphone ini baru akan diperkenalkan pada awal tahun depan.

Namun belum juga diperkenalkan, Galaxy J3 sudah bocor di dunia maya. Adalah situs GFXBench yang memperlihatkan spesifikasi hardware yang bakal dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy J3 yang memiliki nomor model pengembangan SM-J337.

Samsung Galaxy J3 2018 GFXBench

Disebutkan, Galaxy J3 bakal ditenagai dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1,5 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G71. Samsung juga akan membekali smartphone tersebut dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB.

Sementara itu, sistem operasinya masih menggunakan Android 7.1.1 alias Nougat. Dari sektor fotografi, Galaxy J3 akan disokong dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Kedua kameranya ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p). Sayangnya layar J3 2018 ini belum mengusung aspek rasio 18:9 seperti Galaxy A 2018, melainkan tetap menggunakan jenis layar biasa dengan lebar 5 inci dan resolusinya hanya HD.

(last edit: 11 November, 2017 / 9:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
0%
Biasa Aja
15%
Payah!
60%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.