/ OnePlus

GFXBench Ungkap Jeroan OnePlus 5T, Punya Kamera Selfie 20 MP

OnePlus, produsen smartphone asal Cina dikabarkan akan merilis OnePlus 5T menjelang akhir tahun ini. OnePlus 5T sendiri digadang-gadang sebagai pembaruan dari OnePlus 5 yang bakal memiliki desain berbeda.

Belum juga meluncur secara resmi, spesifikasi hardware dari OnePlus 5T sudah menjadi gosip yang menarik yang dibicarakan banyak orang di dunia maya. Baru-baru ini, GFXBench telah sedikit memberikan bocoran mengenai smartphone tersebut.

Disebutkan, OnePlus 5T akan dikemas dengan layar berukuran 6,01 inci yang memiliki resolusi Full HD+ serta memiliki aspek rasio 18:9. Berbeda dengan OnePlus 5, OnePlus 5T akan dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang perangkat.

OnePlus 5T GFXBench

GFXBench juga menyebutkan bahwa OnePlus 5T bakal ditenagai dengan chipset Qualcomm, yakni Snapdragon 835 yang dipadukan dengan GPU Adreno 540. Tentu saja, dukungan dapur pacunya tersebut tak berbeda dengan OnePlus 5.

Guna mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, OnePlus 5T akan dibekali dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB. Sementara itu, kamera depannya ditingkatkan menjadi 20 MP.

Untuk kamera utamanya disebutkan memiliki resolusi 16 MP. Namun, tak tertutup kemungkinan OnePlus 5T akan disokong dengan dukungan dual-camera seperti yang disematkan ke dalam OnePlus 5.

Android 7.1.1 rupanya masih menjadi sistem operasi andalan yang disematkan ke dalam OnePlus 5T. Namun, tak sedikit yang memperkirakan, OnePlus akan mempersiapkan perangkatnya ini untuk menerima update Android 8.0 Oreo.

Sayangnya untuk informasi mengenai kapasitas baterai yang tertanam di dalam smartphone ini belum diungkap. Namun tak perlu khawatir, pemberitaan mengenai OnePlus 5T masih akan terus berlanjut hingga perangkat ini diperkenalkan secara resmi pada pertengahan November ini.

(last edit: 6 November, 2017 / 9:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
7%
Biasa Aja
10%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.