Geser Xiaomi, Smartphone OPPO Terlaris Kedua di Cina

OPPO sukses menjadi vendor smartphone terbesar keempat di dunia pada kuartal pertama tahun 2016 menurut laporan analisis dari IDC. Kini muncul laporan yang dilansir dari strategy analytics mengenai kinerja OPPO di pasar smartphone Cina.

Pabrikan smartphone satu ini kini berada di posisi kedua di Cina pada kuartal pertama 2016. OPPO juga mencatat lonjakan persentasi tertinggi dari tahun ke tahun dalam pengirimannya sebesar 67 persen yang menjadikan vendor ini tercatat tertinggi pertumbuhannya di kuartal pertama tahun ini.

oppo-2nd-in-china

Pada laporan tersebut dinyatakan bahwa sebanyak 13,2 juta unit smartphone sudah diproduksi vendor ini pada awal tahun. Kinerja OPPO tahun lalu juga cukup menakjubkan dengan kenaikan sebesar 48,9 persen, menjadikan vendor ini menduduki posisi kelima di Cina pada 2015.

Diprediksikan angka ini akan bertambah seiring perkenalan produk baru dan strategi promosi yang gencar dilakukan OPPO. Seperti pada awal kuartal ini OPPO memperkenalkan perangkat selfie expert yang terdiri dari OPPO F1 dan F1 Plus yang mendapat sambutan baik oleh penggunanya dan promosi yang dilakukan dengan menggandeng banyak brand ambassador terkenal.

Kesuksesan OPPO menduduki peringkat kedua di Cina sekaligus menggusur Xiaomi yang harus rela menduduki peringkat ketiga. Di bawah Xiaomi, alias posisi keempat, ada nama vivo yang juga mencatatkan peningkatan drastis sebanyak 56,2 persen.

(last edit: 23 May, 2016 / 10:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
5%
Biasa Aja
18%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.