Connect with us
ZFLive
Tech News

Geser OPPO, Xiaomi Nongkrong di Posisi Keempat Pasar Smartphone Global

Droidlime.com,

/

Xiaomi OPPO Header

Pasar smartphone global terus bergejolak, terutama persaingan yang datang dari pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu. Tercatat, ada tiga pabrikan smartphone asal Cina yang berhasil nongkrong di lima besar pasar global, yakni Huawei, Xiaomi dan OPPO. Setidaknya itulah catatan dari analis Strategic Analytics.

Sedangkan dua pabrikan non-Cina dan berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua pasar smartphone global pada kuartal pertama tahun ini tetap dipegang oleh Samsung dan Apple. Strategic Analytics mencatat, Samsung berhasil menguasai perolehan market share sebesar 22,6 persen.

Meski begitu, angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada kuartal pertama tahun lalu yang mencapai 22,7 persen. Jumlah smartphone yang berhasil dikapalkan oleh Samsung pada kuartal pertama tahun ini mencapai 78,2 juta unit.

Xiaomi peringkat 4 table q1 2018

Posisi kedua masih dipegang oleh Apple dengan perolehan market share sebesar 15,1 persen atau setara dengan pengapalan 52,2 juta unit pada kuartal pertama tahun ini. Sedangkan di posisi ke tiga diduduki oleh Huawei yang berhasil meraih pangsa pasar sebesar 11,4 persen dengan jumlah pengapalan smartphone sebanyak 39,3 juta unit.

Jika melihat pergerakan yang ada, yang cukup menarik justru yang ada pada peringkat keempat dan kelima. Apa sebab? Ya! Posisi keempat berhasil diduduki oleh Xiaomi yang pada kuartal pertama tahun ini sukses menggeser OPPO ke peringkat kelima.

Market share Xiaomi sendiri berhasil mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat, dimana pada kuartal pertama tahun lalu hanya 3,6 persen dan pada kuartal pertama tahun ini angkanya telah mencapai 8,2 persen. Pengapalan smartphone yang dilakukan oleh Xiaomi sendiri pada kuartal pertama tahun ini mencapai 28,3 juta unit.

Baca juga

OPPO yang harus puas sebagai juru kunci pada kuartal pertama tahun ini hanya mampu mendistribusikan perangkatnya sebanyak 24,1 juta unit. Padahal pada periode yang sama di tahun lalu, OPPO masih bisa mendistribusikan di angka 27,6 juta unit. Untuk market share-nya sendiri hanya sebesar 7 persen.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, inilah Harga OPPO F7 Youth Limited Special Package

Published

on

OPPO F7 Youth Limited Edition
OPPO secara resmi telah mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Ginza, Tokyo pada ajang OPPO F7 Festive Night 2018 yang digelar di Jakarta, (23/5). Kolaborasi ini sekaligus menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif. Di beri nama OPPO F7 Youth Limited Special Package, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dijual dengan harga Rp3.899.000. Dapat dibeli secara eksklusif di Lazada Indonesia, OPPO Youth Limited Special Package tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Diamond Black. Adapun OPPO F7 Youth merupakan anggota terbaru dari lini OPPO F7, sementara Shiseido Perfect...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer