Connect with us
MaxProM1
Tech News

Geekbench Ungkap Spesifikasi Smartphone Diduga Xiaomi Mi 7

Updated

Pada akhir bulan Maret 2018 ini bakal ada serangkaian smartphone terbaru yang digelontorkan oleh beberapa pabrikan smartphone asal Cina. Sebut saja, Huawei yang akan memperkenalkan P20 Series. OPPO dengan R15, R15 Dream Mirror, serta Vivo yang akan memperkenalkan V9.

Namun, tak hanya tiga pabrikan smartphone itu saja yang akan memperkenalkan amunisi terbarunya. Ada juga Xiaomi yang akan meluncurkan Mi Mix 2S pada tanggal yang sama. Tentu saja, semua smartphone tersebut memiliki daya taik tesendii di mata penggila gadget di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Apakah Xiaomi di tahun ini hanya mengandalkan Mi Mix 2s? Tentu saja tidak! Xiaomi masih punya satu amunisi andalan, yakni Mi 7 yang kabarnya disokong Snapdragon 845. Menariknya, baru-baru ini Geekbench memperlihatkan hasil benchmark dari satu smartphone yang memiliki codename Dipper dan diduga kuat ini adalah Mi 7.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi terbilang getol untuk menggunakan code name yang diambil dari rasi bintang. Sebagai contoh, Mi 6, Mi 5S Plus, Mi 5S dan Mi 5 masing-masing memiliki code name Sagit, Natrium, Capricorn dan Gemini. Sementara, Dipper sendiri mengarah pada rasi bintang Big Dipper.

Nampak jelas, Xiaomi Dipper menggunakan chipset Snapdragon 845 Octa-core sebagai dapur pacunya. Menyematkan sistem operasi Android 8.0 Oreo, smartphone ini juga dibekali RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB. Tercatat, hasil pengujian single-core mencapai 2.449 poin dan multi-core mencapai skor 8.309 poin.

Baca juga

Bocoran lainya, Mi 7 akan menggunakan layar OLED 6,01 inci yang disuplai oleh Samsung dan memiliki fitur Always-On Display. Mengikuti tren saat ini, Mi 7 juga akan dibekali dengan poni di atas layar, mirip iPhone X, sensor fingerprint di dalam layar dan 7,5W wireless charging. Diperkirakan, smartphone ini akan hadir bulan Juni 2018.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.