/ Xiaomi

Geekbench Ungkap Redmi Note 5 Pakai Chipset Snapdragon 617

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone global yang mampu menarik perhatian dengan menghadirkan perangkat berkelas, namun dijual dengan harga terjangkau. Strategi itu pun dipakai oleh Xiaomi untuk memasarkan semua seri smartphone yang dikembangkannya.

Gosip terbaru, produsen smartphone yang kembali merangkak ke papan atas di pasar Cina ini dikabarkan sedang menggarap "amunisi" terbaru, Redmi Note 5. Digadang-gadang, smartphone ini bakal hadir dengan mengikuti tren yang ada saat ini, yakni memiliki desain layar bezel-less 18:9.

Kabar menarik lainnya, smartphone ini juga bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 660 atau yang lebih dikenal oleh para gadget freak dengan sebuatn SoC 835 versi lite. Namun, benarkah itu semua?

Pasalnya, baru-baru ini muncul hasil sebuah pengujian perangkat Redmi Note 5 di situs Geekbench. Semua informasi yang disajikan jauh berbeda dengan gosip diatas. Disebutkan, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8952 alias Snapdragon 617.

Dari pengujian ini juga terungkap, Redmi Note 5 bakal dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 alias Nougat dan dukungan RAM sebesar 3 GB. Catatan lainnya, dalam pengujian single-core, smartphone ini bisa meraih skor 1.403 poin dan multi-core mencapai skor 2.949 poin.

Jadi, apakah Redmi Note 5 bakal ditenagai oleh Snapdragon 660 atau 617? Pastinya, itu semua masih misteri. Bocoran lainnya juga menyebutkan, Xiaomi akan mengemas smartphone 5,5 inci ini dengan dukungan dual-camera 16 MP + 5 MP serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

 

(last edit: 20 October, 2017 / 2:45 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
2%
Biasa Aja
74%
Payah!
11%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.