Connect with us
FA506_2024
Berita

Gedor Penjualan, Essential Phone Punya Tiga Pilihan Warna Baru

Updated

Bukannya membuat kejutan diawal tahun 2018, Essential, merek smartphone yang dirintis oleh Andy Rubin justru hanya meluncurkan Essential Phone Limited Edition yang terdiri dari tiga warna pilihan, yakni Ocean Depths, Stellar Gray dan Copper Black.

Ketiga model tersebut akan dipasarkan dengan harga US$599 atau US$100 lebih mahal dari model Essential Phone dengan warna Black atau White. Sayangnya, Essential sendiri tak mengatakan berapa banyak unit yang tersedia untuk masing-masing model.

Hanya saja smartphone ini dibuat dalam edisi terbatas karena mereka beralasan bahwa mengemas smartphone dengan sentuhan keramik berwana sangat sulit diproduksi secara konsisten. Untuk itulah, Essential hanya membuat “batch kecil” dari ketiga warna yang dihadirkan.

Seperti ditulis oleh The Verge yang mengacu dari situs Essential, model Ocean Depths sudah dipasarkan sejak tanggal 15 Februari 2018. Menyusul Stellar Gray yang akan dipasarkan mulai tanggal 20 Februari 2018 dan Copper Black pada tanggal tanggal 22 Februari 2018.

Jika mengacu dari laporan IDC, Essential sendiri baru menjual kurang dari 90 ribu unit Essential Phone sejak pertama kali diluncurkan. Tentu saja, angka tersebut berbading jauh dengan penjualan iPhone, Samsung, atau bahkan Pixel.

Diperkirakan, angka penjualan yang begitu kecil karena faktor harga perangkat besutan Andy Rubin tersebut dinilai terlalu mahal. Pengguna juga memperhitungkan kekurangan lainnya dari smartphone ini, seperti dukungan software dan kamera yang dianggap biasa-biasa saja.

Namun, Essential sendiri sudah berupaya gigih meluncurkan update firmware yang dirancang untuk membantu kelancaran kinerja perangkat lunak Essential Phone. Tapi beberapa keluhan masih saja datang.

Akhirnya, mereka pun belum lama ini telah merilis Android 8.1 Oreo Beta untuk Essential Phone yang juga menyertakan beberapa perbaikan untuk masalah yang masih ada. Tak hanya itu, Esensial juga telah melakukan beberapa upaya untuk lebih mengoptimalkan kamera.

Bulan ini, Essential telah mengeluarkan update aplikasi kamera yang mendapat banyak umpan balik positif dari pengguna. Disebut-sebut, update yang mereka rilis mampu menghilangkan hampir semua shutter lag dan meningkatkan fitur HDR.

Yang jadi pertanyaan, apakah Andy Rubin cs masih akan terus berkutat untuk memperbaiki Essential Phone edisi pertamanya atau hanya memoles smartphone tersebut dengan model warna-warna pilihan?

Baca juga

Sudah sepatutnya, Essential berpikir keras untuk menghadirkan Essential Phone generasi berikutnya. Paling tidak, akhir Mei atau awal Juni 2018, smartphone tersebut sudah bisa terlihat bentuknya. Mengapa? Hal ini guna menjaga eksistensi Essential di pasar smartphone global. Bukan begitu?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer