Connect with us
Tech News

GCam Terbaru Isyaratkan Pixel 4 Punya Lensa Tele 16 MP

Tim XDA Developer berupaya untuk membongkar deretan kode yang ada di dalam aplikasi Google Camera. Dari sana terungkap, Pixel 4 akan memiliki lensa telefoto 16 MP.

Updated

Beberapa minggu lalu kita sudah bisa melihat render dari smartphone terbaru milik Google, Pixel 4 yang bakal hadir di tahun ini. Render tersebut memperlihatkan bahwa penerus Pixel 3 tersebut akan punya kamera ganda di bagian belakang.

Nah! Yang menjadi pertanyaaan, apakah salah satu lensa yang ada di Pixel 4 itu akan memiliki kemampuan telefoto atau ultra-wide? Seperti yang kita tahu, baru kali ini Google meramu smartphone Pixel-nya dengan kamera ganda di bagian belakang.

Jawaban dari pertanyaan di atas tampaknya telefoto. Tentu saja informasi ini bukan berita bagus bagi para penggemar lensa ultra-wide. Ya! Kehadiran lensa telefoto 16 MP telah diungkap melalui kode di dalam aplikasi Google Camera yang ditemukan oleh tim XDA Developer.

Seperti dikutip dari 9to5google.com, tim dari XDA Developer mendapati deretan kode di dalam aplikasi Google Camera yang mereferensi ke “Sabre” dan kata “telephoto”. Sabre sendiri merupakan kode dari Google untuk fitur telefoto.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa pengembang aplikasi Google Camera sudah mulai bekerja untuk mendukung Pixel 4. Selain itu, dari deretan kode tersebut juga ditemukan bahwa sensor inframerah di bagian depan akan diperbarui pada Pixel generasi berikutnya ini.

Baca juga

Tim XDA Developer juga menemukan sebuah kode yang menunjukkan bahwa Google akan meningkatkan algoritma dari fitur Night Sight pada seri Pixel berikutnya. Seperti yang kita tahu, Night Sight merupakan fitur andalan yang ada di Pixel 3 dan Pixel 3 XL untuk menciptakan foto low-light yang lebih berkualitas.

Comments

Populer