Garis Antena di iPhone 6 Akan Lenyap di iPhone 7

Apple menciptakan tren menarik seputar penggunaan antena smartphone di tahun 2015 ini. Melalui smartphone kebanggannya, iPhone 6 dan iPhone 6s, Apple menggunakan antena berbentuk garis horizontal yang melintang di sisi atas dan bawah smartphone.

Penggunaan antena jenis ini akhirnya banyak diikuti produsen smartphone Cina lainnya. Namun antena yang juga menjadi ciri khas iPhone 6 series tersebut bakal lenyap di iPhone 7. Catcher Technology selaku produsen casing untuk iPhone 7 bakal menggunakan antena jenis lain.

Catcher Technology akan membuat antena yang terbual dari material lain. Informasi tersebut diperoleh dari lembaga riset yang bertugas menganalisa penjualan Catcher Technology. Selain antena model baru, iPhone 7 dikabarkan juga memiliki fitur tahan air.

Berdasarkan sumber terpercaya dari Cina, iPhone 7 diyakini bakal jadi smartphone yang bersahabat dengan air. Namun tidak seperti Sony Xperia yang bisa menyelam ke dalam air, iPhone 7 hanya tahan terhadap percikan air saja, alias water-resistant, bukan water-proof.

(last edit: 30 December, 2015 / 7:26 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
26%
Biasa Aja
19%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.