Connect with us
ROG GL504
Tech News

Gandeng Qualcomm dan Microsoft, Lenovo Perkenalkan Miix 630

Published
miix630
Advertisement

Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm dan Microsoft, yakni sebuah perangkat bernama Miix 630 yang diotaki CPU Snapdragon 835. Ini adalah perangkat detachable 2-in-1 berbasis Windows 10 yang dirancang untuk bisa terus menyala menemani aktivitas penggunanya. Untuk itu, Miix 630 dilengkapi dengan WiFi, dukungan jaringan 4G LTE, keyboard fullsize, dan pen digital.

Keyboard full-size yang diusung dilengkapi backlit serta touchpad untuk kenyamanan mengetik, presentasi, atau menghitung. Lenovo juga melengkapi Miix 630 dengan pen digital yang memiliki 1,024 tingkat sensitivitas untuk keperluan menggambar, membuat sketsa, atau menganotasi dengan Windows Ink seperti menulis di kertas.

Termasuk keyboard-nya, dimensi Miix 630 tergolong compact dan tipis, yakni 15,6 mm dan bobotnya hanya 1,33 kg. Miix 630 menawarkan daya tahan baterai hingga 20 jam. Perangkat ini juga memberikan koneksi yang konstan bahkan saat standby, sehingga penggunaan baterai bisa lebih lama. Saat dalam keadaan standby sekali pun, pengguna dapat tetap terhubung internet untuk mengecek email, mendapatkan notifikasi, men-sync pesan, atau menggunakan Skype call tanpa menghabiskan baterai.

Untuk memudahkan pengguna, perangkat ini bisa digunakan sebagai laptop atau pun tablet. Pengguna bisa mengakses media sosial atau menonton video di tablet layar sentuh WUXGA+ berukuran 12,3 inci, menggambar dan mengedit dengan pen digital Lenovo, atau memasang keyboard agar dapat mengetik email dengan lebih nyaman. Keyboard yang bisa dilepas ini juga bisa berfungsi sebagai pelindung layar saat berpergian.

Baca juga

Lalu, bagaimana dengan harganya? Lenovo memasarkan Miix 630 (termasuk keyboard dan pen digital Lenovo) dengan banderol mulai dari US$799 dan diharapkan akan masuk pasar global pada kuartal kedua tahun 2018. Jika tidak ada halangan, perangkat ini kabarnya juga akan masuk dan meramaikan pasar gadget Tanah Air.

Comments

Wajib baca

Populer