Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Gamer Muda Asal Cina Taruhkan Nyawa Demi AoV

Droidlime.com,

/

Arena of Valor

Sekali lagi, permainan digital alias game merenggut nyawa anak manusia. Dilaporkan, baru-baru ini seorang pria berusia sekitar 20 tahun asal Cina meninggal setelah berbulan-bulan bermain game Arena of Valor (AoV).

Peristiwa nahas ini diakibatkan karena gamer yang memiliki akun “Lonely King” tersebut kekurangan jam tidur selama memainkan AoV di smartphone miliknya. Bahkan, ia melakukan live-streaming sembilan jam setiap harinya mulai dari bulan Juni hingga awal November 2017.

Live streaming terakhir yang ia lakukan tercatat pada tanggal 2 November 2017. Setelah itu, dirinya menghentikan siaran langsung yang rutin setiap hari ia lakukan. Lima hari kemudian, salah satu keluarganya memberitahukan kepada 170 ribu fans-nya bahwa Lonely King telah meninggal.

Meski tak dijelaskan secara rinci penyebab kematiannya, namun tak sedikit orang yang berpendapat bahwa kematian tragis gamer asal Cina tersebut disebabkan kurangnya istirahat saat bermain AoV.

lonely king

Selain itu, bulan lalu juga ada insiden serupa yang terjadi di Amerika Serikat. Tercatat, seorang wanita muda yang masih berusia 21 tahun menjadi buta karena bermain game besutan Tencent tersebut. Ia bermain AoV selama 24 jam non-stop terus-menerus.

Lantas, apa tanggapan Tencent mengenai peristiwa ini? Diakui, AoV memang memiliki ketergantungan ekstrem di sejumlah negara. Kerena itulah, Tencent membatasi anak-anak di Cina memainkan game ini tidak lebih dari satu jam dan remaja tidak lebih dari dua jam per harinya.

Jika dibandingkan dengan Pokemon GO yang juga sempat populer beberapa waktu lalu, AoV sendiri telah meraup keuntungan yang besar bagi Tencent. Di Cina, para pemain game ini sudah menyentuh angka 200 juta dengan sekitar 80 juta pengguna aktif setiap harinya.

Beberapa kali, media di Negeri Tirai Bambu tersebut juga menulis bahwa AoV merupakan racun yang telah melampaui batas hiburan. Bahkan, game tersebut sudah menjadi isu nasional meskipun Beijing belum memberikan indikasi untuk melarang game ini.

Baca juga

Di pasar Indonesia, AoV juga tak kalah populer. Game online ini terbilang sukses menjangkiti pengguna smartphone di Tanah Air setelah Garena selaku publisher jor-joran beriklan di banyak saluran. Bermitra dengan OPPO, game ini pun semakin naik daun di Indonesia.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer