Connect with us
Asus ROG
Tech News

Gamer Muda Asal Cina Taruhkan Nyawa Demi AoV

Droidlime.com,

/

Arena of Valor

Sekali lagi, permainan digital alias game merenggut nyawa anak manusia. Dilaporkan, baru-baru ini seorang pria berusia sekitar 20 tahun asal Cina meninggal setelah berbulan-bulan bermain game Arena of Valor (AoV).

Peristiwa nahas ini diakibatkan karena gamer yang memiliki akun “Lonely King” tersebut kekurangan jam tidur selama memainkan AoV di smartphone miliknya. Bahkan, ia melakukan live-streaming sembilan jam setiap harinya mulai dari bulan Juni hingga awal November 2017.

Live streaming terakhir yang ia lakukan tercatat pada tanggal 2 November 2017. Setelah itu, dirinya menghentikan siaran langsung yang rutin setiap hari ia lakukan. Lima hari kemudian, salah satu keluarganya memberitahukan kepada 170 ribu fans-nya bahwa Lonely King telah meninggal.

Meski tak dijelaskan secara rinci penyebab kematiannya, namun tak sedikit orang yang berpendapat bahwa kematian tragis gamer asal Cina tersebut disebabkan kurangnya istirahat saat bermain AoV.

lonely king

Selain itu, bulan lalu juga ada insiden serupa yang terjadi di Amerika Serikat. Tercatat, seorang wanita muda yang masih berusia 21 tahun menjadi buta karena bermain game besutan Tencent tersebut. Ia bermain AoV selama 24 jam non-stop terus-menerus.

Lantas, apa tanggapan Tencent mengenai peristiwa ini? Diakui, AoV memang memiliki ketergantungan ekstrem di sejumlah negara. Kerena itulah, Tencent membatasi anak-anak di Cina memainkan game ini tidak lebih dari satu jam dan remaja tidak lebih dari dua jam per harinya.

Jika dibandingkan dengan Pokemon GO yang juga sempat populer beberapa waktu lalu, AoV sendiri telah meraup keuntungan yang besar bagi Tencent. Di Cina, para pemain game ini sudah menyentuh angka 200 juta dengan sekitar 80 juta pengguna aktif setiap harinya.

Beberapa kali, media di Negeri Tirai Bambu tersebut juga menulis bahwa AoV merupakan racun yang telah melampaui batas hiburan. Bahkan, game tersebut sudah menjadi isu nasional meskipun Beijing belum memberikan indikasi untuk melarang game ini.

Baca juga

Di pasar Indonesia, AoV juga tak kalah populer. Game online ini terbilang sukses menjangkiti pengguna smartphone di Tanah Air setelah Garena selaku publisher jor-joran beriklan di banyak saluran. Bermitra dengan OPPO, game ini pun semakin naik daun di Indonesia.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer