Game Super Mario Run Palsu Banyak Beredar di Google Play

Now Reading
Game Super Mario Run Palsu Banyak Beredar di Google Play

Setelah menghebohkan dunia dengan kehadiran Pokemon GO di pertengahan 2016 lalu, Nintendo kembali meluncurkan satu game heboh lainnya bernama Super Mario Run untuk iPhone, iPad, dan iPod. Apabila Pokemon GO terkenal dengan karakter-karakter monsternya sejak zaman gameboy, karakter Super Mario pun sudah menjadi maskot dan legenda Nintendo sejak zaman konsol NES (Nintendo Entertainment System).

Super Mario Run sendiri langsung menjadi terkenal sejak peluncuran perdananya di perangkat mobile milik Apple. Hal ini disebabkan karena karakternya yang sudah ikonik dan gameplay yang mudah dimainkan siapa saja. Game ini menyajikan permainan 2D side-scrolling dimana karakternya akan melaju sendiri secara otomatis dan pemainnya hanya tinggal melompat untuk melewati rintangan atau mendapatkan koin.

Sebagai yang sedang tren saat ini, Super Mario Run baru tersedia secara eksklusif di platform iOS saja sehingga Anda pengguna smartphone bersistem operasi Android harus hati-hati di Google Play Store karena sudah banyak game tiruan di toko aplikasi tersebut. Apabila Anda melakukan pencarian menggunakan kata kunci Super Mario Run di Google Play Store maka akan didapatkan berbagai game tiruan dengan judul yang hampir mendekati game ini.

Salah satu game tiruan Super Mario Run yang dihentikan secara paksa oleh Google adalah Mario Run Jumper yang bukan merupakan game resmi buatan Nintendo. Selain melanggar hak cipta, tentunya ditakutkan game-game tiruan ini menjadi sebuah malware atau merampas data-data yang dimiliki oleh pengguna smartphone berbasis Android. Untuk itu, Google secara cepat melancarkan langkah pencegahan terhadap semua game tiruan ini.

Baca juga: Awas, Bermain Super Mario Run Bisa Menguras Kuota Internet!

Google berharap pengguna smartphone Android bisa secara bijak untuk tidak mengunduh aplikasi tiruan dari Super Mario Run sebelum Nintendo benar-benar mengumumkan kehadirannya di platform ini. Banyak yang memperkirakan bahwa game mobile terbaru andalan Nintendo ini akan hadir secara resmi di Android pada awal tahun 2017.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response