/ Huawei

Gambar Render Ungkap Huawei Mate 10 Berbodi Kaca

Debut Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro dipastikan bakal terjadi pada pertengahan Oktober 2017 mendatang. Kepastian tersebut diucapkan langsung dari mulut CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, pada gelaran IFA 2017 lalu.

Meskipun masih satu bulan lagi, bukan berarti bocoran gambar smartphone ini tidak bisa diketahui oleh banyak orang. Ya! gambar render dari smartphone yang diduga Mate 10 ini beberapa waktu lalu sudah muncul di dunia maya.

Nampak jelas, gambar-gambar yang besar kemungkinan merupakan bocoran file CAD dari pabrik ini menunjukkan bahwa bodi Mate 10 sangat mirip dengan jajaran smartphone Huawei premium lainnya yang sudah banyak beredar di pasaran.

Mate 10 2

Bisa dikatakan, gambar-gambar ini cukup mewakili desain asli dari smartphone yang akan dirilis. Seperti dilansir dari AndroidPolice, smartphone ini memiliki dimensi 150,2 x 77,5 x 8,4 mm dengan sedikit tonjolan kamera belakang karena ketebalan optik.

Terlihat juga, Huawei akan membekali smartphone ini dengan dukungan dual-camera belakang. Jika boleh menerka, kemungkinan komposisi dual-camera yang disematkan adalah RGB dan monokrom, sama seperti smartphone dual-camera Huawei lainnya.

Huawei juga akan melengkapi smartphone ini dengan dukungan port USB Type-C dan di sisi bagian atas nampaknya pabrikan smartphone asal Cina ini tetap akan membenamkan jack audio untuk keperluan mendengarkan musik.

Satu hal yang tak kalah menarik, kabarnya bagian belakang smartphone ini akan dibalut dengan desain curved glass. Hal ini jauh berbeda dengan Mate 9 yang dibalut dengan material dari logam. Perubahan lainnya, kini Huawei menyematkan sensor fingerprint di bagian depan perangkat.

Pada sektor layar, Huawei Mate 10 memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya, yaitu 5,9 inci. Namun, dari segi dimensi bodi, Mate 10 lebih kecil berkat bezel yang lebih ramping. Huawei juga akan membekali Mate 10 dengan Kirin 970 yang belum lama ini sudah diperkenalkan.

(last edit: 8 September, 2017 / 1:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
8%
Biasa Aja
17%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.