Connect with us
Tech News

Gambar 360 Derajat ini Ungkap Desain dan Spesifikasi OnePlus 6T

Sehari setelah Huawei memperkenalkan Mate 20 Series, OnePlus akan mengumumkan kehadiran OnePlus 6T. Penasaran dengan desain dan spesifikasi OnePlus 6T? Simak gambar 360 derajat yang diposting oleh @OnLeaks.

Updated

OnePlus 6T diperkirakan akan resmi meluncur pada tanggal 17 Oktober 2018 mendatang. Tak sedikit yang berharap, OnePlus mau mengemas smartphone ini dengan tampilan yang lebih ciamik. Bahkan tak sedikit juga yang menduga, OnePlus 6T bakal punya desain mirip dengan OPPO R17.

Berdasarkan bocoran yang beredar, OnePlus 6T akan punya desain yang hampir sama dengan OnePlus 6. Hanya saja, OnePlus 6T tidak lagi memuat fingerprint di bagian belakang. Alasan dibalik itu, pabrikan smartphone asal Cina ini mengonfirmasi bahwa OnePlus 6T akan dilengkapi fingerprint di dalam layar.

Masih terkait dengan desainnya, baru-baru ini tipster populer @OnLeaks telah berbagi foto 360 derajat yang menggambarkan bentuk utuh dari OnePlus 6T. Tidak sendirian, @OnLeaks membuat foto 360 derajat ini juga menggandeng salah satu publikasi di India.

Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, OnePlus 6T sepertinya memang akan punya poni berukuran kecil yang mirip seperti poni yang ada pada OPPO R17 dan OPPO F9. Oleh karena itu, smartphone ini diharapkan datang dengan ruang layar yang lebih tinggi daripada OnePlus 6.

Di sisi bagian belakang, smartphone ini memiliki sistem kamera ganda yang diposisikan secara vertikal pada setengah bagian atas perangkat yang diikuti oleh logo khas OnePlus. Yang cukup mengejutkan, OnePlus 6T datang tidak lagi disertai dengan port jack audio 3.5mm.

Terkait dengan hal itu, tak sedikit penggemar OnePlus yang kecewa dengan keputusan yang diambil oleh pabrikan asal Cina tersebut. Smartphone ini sendiri disebut-sebut akan memiliki dimensi 157,5 x 75,7 x 8,2 mm dan ketebalannya meningkat menjadi 8,6 mm pada benjolan kamera.

Ada yang menyebutkan, OnePlus 6T bakal punya layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Namun tak sedikit yang mengatakan bahwa OnePlus akan meracik OnePlus 6T dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD+ serta aspek rasio 19,5:9. Layarnya akan diproteksi Gorilla Glass 6.

Lantas, bagiamana dengan performanya? Untuk hal ini, OnePlus masih mempercayakan chipset Snapdragon 845 sebagai otak dari OnePlus 6T. Diperkirakan akan ada tiga model yang diperkenalkan, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Untuk fotografi, mungkin OnePlus 6T akan dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16 MP + 20 MP. Untuk kamera depannya diperkirakan akan meminjam konfigurasi OnePlus 6, yakni 20 MP.

Baca juga

Kemungkinan lainnya, smartphone yang rumornya akan dibekali dengan Oxygen OS 9 rasa Android 9 Pie akan punya dukungan baterai yang lebih besar daripada OnePlus 6. Meski begitu, semuanya baru akan terjawab secara resmi pada tanggal 17 Oktober 2018. Jadi, kami tunggu komentar kalian.

Comments

Populer