Connect with us
Tech News

Galaxy Tab S5 dengan Snapdragon 855 Meluncur Agustus 2019

Samsung tidak hanya sibuk dalam mempersiapkan Galaxy Note10 Series. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini juga sedang menggarap Galaxy Tab S5 yang disokong SoC Snapdragon 855. Lalu, kapan tablet ini akan diluncurkan oleh Samsung?

Updated

Awal pekan ini, tablet terbaru Samsung dengan nomor model SM-T865 sudah nongol di Geekbench. Perangkat yang ditenagai chipset Snapdragon 855 ini diperkirakan akan datang sebagai Galaxy Tab S5. Lantas, kapan tablet tersebut akan diluncurkan?

Seperti diungkap Galaxyclub.nl, mereka telah membagikan beberapa informasi penting dan mengklaim bahwa tablet tersebut akan resmi meluncur pada bulan Agustus 2019. Disebutkan, Galaxy Tab S5 ini juga akan tiba dengan stylus S-Pen sendiri.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2019 lalu Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S5e. Datang sebagai tablet “premium” kelas menengah, Samsung hanya melengkapinya dengan chipset Snapdragon 670. Tablet ini juga tidak dilengkapi dengan stylus S-Pen.

Guna menancapkan dirinya di pasar tablet, Samsung memasarkan Galaxy S5e di banyak negara, salah satunya Indonesia. Tablet ini di pasar Indonesia dijual dengan harga Rp7.499.000. Pada tahun lalu, Samsung juga sukses memperkenalkan Galaxy Tab S4 yang dibanderol seharga Rp10 jutaan.

Diperkirakan, Galaxy Tab S5 juga akan datang dengan harga yang tidak terpaut jauh dibandingkan dengan Galaxy Tab S4. Perkiraan lainnya, tablet ini juga akan tersedia dalam varian Wi-Fi dan LTE. Ya! Sama seperti Galaxy Tab S4 yang juga punya varian serupa.

Selain chipset yang dibenamkan, belum ada informasi lainnya terkait fitur Galaxy Tab S5. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga terbilang berani untuk memangkas port jack audio 3.5mm pada Galaxy Tab S5e. Kemungkinan, Tab S5 juga demikian untuk mencapai desain yang lebih tipis.

Baca juga

Galaxy Tab S4 tidak memiliki pemindai sidik jari dan hanya ada fitur pemindai iris untuk otentifikasi pengguna. Galaxy Tab S5 kemungkinan juga begitu, yakni tidak memiliki pemindai sidik jari. Benarkah dugaan tersebut? Kita tunggu saja kehadirannya pada bulan Agustus 2019 nanti.

Comments

Populer