Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Galaxy S10 Pakai Fingerprint Under-display Dari Qualcomm

Samsung dipastikan akan memperkenalkan Galaxy S10 pada awal tahun depan. Disebut-sebut, smartphone premium milk Samsung ini akan datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar yang dibuat oleh Qualcomm.

Updated

Salah satu rumor menarik yang terungkap di sepanjang minggu kemarin adalah sebuah laporan yang menyebutkan bahwa Samsung akan “membuang” pemindai iris pada Galaxy S10. Untuk selanjutnya, smartphone flagship tersebut akan menggunakan pembaca sidik jari ultrasonik generasi ketiga dari Qualcomm.

Konfirmasi yang tak kalah menarik yang baru-baru ini turut diungkap muncul dari leakster terkenal, yakni Ice Universe. Lewat akun Twitter miliknya, ia berspekulasi bahwa Samsung akan menyematkan pembaca sidik jari baru ke dalam Galaxy S10 dan punya teknologi layar yang akan menjadi eksklusif setidaknya hingga pertengahan tahun 2019.

Disebut-sebut, pembaca sidik jari yang bakal disematkan ke dalam Samsung Galaxy S10 Series tak hanya lebih akurat, tetapi juga memiliki kinerja yang lebih cepat daripada pemindai optik yang ada pada saat ini. Selain itu, pemindai sidik jari ini juga memiliki area di layar yang lebih luas.

Ya! Masalah dengan pemindai sidik di dalam layar yang ada saat ini adalah bahwa area yang dimiliki sangat sempit. Oleh karena itu, pengguna perlu menempatkan sidik jarinya pada area yang sangat spesifik di atas panel layar. Di sisi lain, Qualcomm sudah punya solusinya dan area pemindai sidik jari yang dimiliki mencakup sekitar 30 persen dari luas permukaan layar.

Hal menarik lainnya, pemindai sidik jari yang dimiliki oleh Qualcomm sudah mengusung teknologi ultrasonik. Tentu saja jaminan yang ditawarkan berkaitan erat dengan akurasi. Pemindai sidik jari ultrasonik mampu menangkap gambar sidik jari secara tiga dimensi yang mencakup semua pori-pori keringat dan tonjolan tanpa terganggu oleh sumber cahaya lain.

Baca juga

Jika benar, Samsung Galaxy S10 akhirnya bisa mengubah cara kita berpikir tentang pemindai sidik jari di dalam layar. Selain itu, hal ini sekaligus membuktikan bahwa teknologi keamanan biometrik modern ini sudah lebih matang dan konsumen tentunya akan mendapatkan kenyamanan yang lebih optimal. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Populer