Connect with us
MaxProM1
Tech News

Galaxy S10 akan Datang dengan Desain Baru dan Warna Beragam

Tahun depan Samsung akan merayakan kehadiran Galaxy S Series yang dikembangkannya untuk yang ke-10 tahun. Hadir lebih spesial, disebut-sebut Galaxy S10 akan punya desain baru dan warna yang dihadirkan lebih beragam.

Updated
Samsung Galaxy S9 Call

Smartphone flagship Samsung yang bakal hadir di tahun depan, Samsung Galaxy S10 bakal jadi perangkat yang spesial. Bagaimana tidak! Smartphone ini bakal jadi “kado” ulang tahun ke-10 Galaxy S Series yang diperkenalkan oleh Samsung.

Pada awalnya tak sedikit yang memberi bocoran bahwa perangkat Galaxy S Series ke-10 akan dibuat dalam tiga model, di mana salah satu modelnya punya tiga kamera di bagian belakang. Selain itu, ada juga yang mengatakan smartphone itu bakal hadir dengan konsep lipat.

Namun, dua hal tersebut dibantah oleh DJ Koh, selaku petinggi di Samsung. Ia hanya menegaskan bahwa Galaxy S10 yang bakal hadir di tahun depan akan datang sebagai smartphone yang sama sekali berbeda.

Tak hanya itu, ia pun menambahkan bahwa akan ada perubahan yang signifikan yang dilakukan oleh Samsung untuk menyajikan tampilan Galaxy S10 yang lebih premium. Selain itu, akan ada juga pilihan warna yang lebih menarik yang akan ditawarkan.

Seperti ditulis oleh GSMArena, sumber yang dekat dengan petinggi Samsung ini tidak mengungkap lebih banyak. Jika Galaxy S10 memang akan memiliki tampilan baru, itu artinya Infinity Display dengan tepi melengkung harus dibuat lebih mengesankan.

Rumor tiga tahun terakhir juga menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk membuat smartphone flagship dengan layar OLED yang memiliki kemampuan fingerprint di dalam layar. Sudah sepatutnya, pada tahun depan Samsung sudah bisa mengimplementasikan hal itu.

Pasalnya, kini tak sedikit pabrikan smartphone yang menghadirkan produk kelas menengah buatannya dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Jika tak mau tertinggal, Samsung harus sudah berani mengarah ke sana.

Info terbaru yang datang dari Korea Selatan menyebutkan bahwa teknologi pemindai biometrik akan menggantikan iris scanner. Dan tak tertutup kemungkinan, Samsung akan mengadopsi pengenalan wajah 3D untuk melengkapi sidik jari.

Berbicara tentang warna, Samsung Galaxy S9 pertama kali diperkenalkan dengan pilihan warna Black Blue, Grey, dan Lilac Purple. Tak lama kemudian hadir warna tambahan, yakni Burgundy Red dan Sunrise Gold. Metallic Copper tiba untuk warna Galaxy Note 9.

Baca juga

Namun tak sedikit yang berharap, Samsung lebih berani untuk mengemas Galaxy S10 dengan warna-warna yang lebih kinclong seperti yang ditawarkan sejumlah pabrikan smartphone asal Cina. Maukah Samsung melakukan hal itu? Kita tunggu saja di awal tahun depan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.