Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Galaxy Note9 Gosipnya Punya Varian 8 GB/512 GB

Updated

Peluncuran smartphone flagship milik Samsung, Galaxy Note9 memang masih beberapa bulan mendatang. Namun, bocoran spesifikasi smartphone ini semakin terungkap, terutama terkait dengan kapasitas RAM dan internal storage yang dibenamkan.

Saat ini kapasitas tertinggi penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Samsung untuk Galaxy S9 Series adalah 256 GB. Gosipnya, Galaxy Note9 oleh Samsung akan dibenamkan dengan storage dua kali lipat, yakni 512 GB. Tak ketinggalan, Samsung juga tetap menyertakan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Selain itu, Samsung juga bakal membenamkan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 8 GB. Sayangnya, informasi yang dilempar lewat cuitan Ice Universe (@UniverseIce) lewat akun Twitter miliknya ini tidak sama sekali mengungkap soal ketersediaan.

Bisa jadi, Galaxy Note9 dengan RAM 8 GB plus storage 512 GB hanya akan tersedia eksklusif di Cina. Namun untuk versi dasarnya yang disebut-sebut memiliki komposisi RAM 6 GB dan storage 64 GB, diharapkan bisa hadir ke pasar global.

Selain konfigurasi RAM dan ROM yang menarik, Note9 juga diharapkan datang dengan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9810 untuk pasar di luar Amerika Serikat. Sedangkan untuk sektor kameranya, kemungkinan besar aperture variabel bersama lensa sekunder telefoto bakal disertakan, seperti Galaxy S9+.

Baca juga

Galaxy Note9 juga bakal datang dengan antarmuka Samsung Experience terbaru berbasis Android 8.1 Oreo. Setelah semuanya terungkap, smartphone ini diperkirakan akan diperkenalkan pada akhir Juli 2018 dan bakal segera dipasarkan pada bulan Agustus 2018.

Comments

Populer